Tracer Study: Profil dan Kondisi Lulusan Program Studi S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Supratmi, Nunung and Munindrati, Tri Wahyuni (2014) Tracer Study: Profil dan Kondisi Lulusan Program Studi S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Project Report. Universitas Terbuka, Tangerang Selatan.

[img]
Preview
Text
2014_328.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui profil lulusan, kepuasan lulusan, daya saing lulusan Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (Prodi PINA) tahun 2009 dan 2010 dalam lapangan pekerjaan, dan prestasi lulusan terhadap kinerjanya. Penelitian ini meggunakan metode deskriptif, pengumpulan data dilakukan dengan mengisi kuesiner dan wawancara. Data disajikan secara deskriptif, untuk mendeskripsikan profil lulusan/alumni tahun 2009 dan 2010. Hasil penelitian ini menunjukkankan bahwa Pengalaman belajar di UT memberikan dampak positif yang baik bagi responden. Sebagian besar responden menyatakan sudah menerapkan aspek belajar dan mengajar dengan baik, daya saing yang baik dalam lapangan pekerjaan, kualitas kinerja responden, sebagian besar responden menyatakan berminat untuk melanjutkan studi dan mengikuti pelatihan, hanya sebagian kecil yang memanfaatkan internet untuk pengembangan diri, kemampuan perencanaanpengelolaan, monitoring dan evaluasi sudah baik, kemampuan mengajar sudah baik, dan setelah lulus dari UT sebagian besar pernah mendapatkan promosi jabatan.

Item Type: Monograph (Project Report)
Additional Information (ID): 2014_328
Uncontrolled Keywords: tracer study, lulusan, pendidikan bahasa dan sastra indonesia
Subjects: 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 378.598 Higher Education in Indonesia (Pendidikan Tinggi di Indonesia, Perguruan Tinggi di Indonesia)
Divisions: Thesis,Disertasi & Penelitian > Penelitian
Depositing User: Praba UT
Date Deposited: 10 Nov 2016 01:28
Last Modified: 25 Feb 2019 02:23
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/6098

Actions (login required)

View Item View Item