Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Kinerja Pegawai Dan Kualitas Barang Terhadap Kepuasan Pelanggan Kelompok Rumah Tangga Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Seruyan

Sutrisman, (2013) Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Kinerja Pegawai Dan Kualitas Barang Terhadap Kepuasan Pelanggan Kelompok Rumah Tangga Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Seruyan. Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img]
Preview
Text
41651.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Sebagai perusahaan Daerah Air Minum yang bergerak dalam bidang pelayanan air bersih, PDAM Kabupaten Seruyan akan sangat tergantung dari keberadaan dan kesetiaan pelanggannya. Kepuasan pelanggan merupakan bagian dari salah satu tujuan perusahaan, faktor-faktor apa saja yang mempegaruhi kepuasan pelanggan. Penelitian terhadap kepuasan pelanggan sangat berguna untuk mengetahui sejauh mana respon pelanggan terhadap produk yang di pasarkan.Variabel yang mempengaruhi kepuasan pelanggan yaitu kualitas pelayanan, kualitas kinerja pegawai dan kualitas barang. Responden penelitian sebanyak 95 orang yang merupakan pelanggan PDAM kelompok rumah tangga.Berdasarkan hasil analisis SPSS for windows 14.0, diperoleh persamaan regresi berganda y= (20,252) + 0,100 Xl + 0,109 X2 + 0,467 X3 Dari persamaan regresi tersebut di atas, nilai konstanta sebesar 20,252 menunjukkan bahwa jika tidak terdapat Xl, X2, X3 maka nilai kepuasan pelanggan (Y) sebesar 20,252. Kualitas pelayanan (Xl) memberikan sumbangan positif kepada kepuasan pelanggan (Y) sebesar 0,100, Kualitas kinerja pegawai (X2) memberikan sumbangan positif kepada kepuasan pelanggan (Y) sebesar 0,109 Kualitas barang (X3) memberikan sumbangan positif kepada kepuasan pefanggan (Y) sebesar 0,467 Variabel Xl, X2 dan X3 secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, hasil uji F dengan nilai Adjusted R Square sebesar 0,293

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 41651.pdf
Uncontrolled Keywords: the quality ofservice, the quality ofemployees performance and the quality ofgoods, kualitas pelayanan, kualitas kinerja pegawai dan kualitas barang
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 659.3125 Performance Analysis (Analisis Kinerja, Evaluasi Kinerja)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Ilmu Administrasi Publik
Depositing User: admin upload repo
Date Deposited: 02 Aug 2016 04:03
Last Modified: 02 Aug 2016 04:03
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/617

Actions (login required)

View Item View Item