Assery, Syeh and Tjahjono, Heru Kurnianto (2016) Manajemen Konflik Antar Organisasi (Studi Kasus Perusahaan Telekomunikasi). In: Seminar Nasional VIII 2016 Fakultas Ekonomi UT: Challenge and Strategy Faculty of Economics and Business in Digital Era, 24 November 2016, Balai Sidang Universitas Terbuka (UTCC).
|
Text
13-syeh.pdf Download (475kB) | Preview |
Abstract
Konflik antar organisasi merupakan hal yang umum terjadi dalam hubungan kerjasama antar organisasi. Konflik antar organisasi perlu dikelola dengan baik untuk mencapai hasil yang konstruktif. Untuk itu perlu dilakukan eksplorasi lebih lanjut tentang konflik antar organisasi ditinjau dari sudut pandang penyebab konflik, proses pengelolaan konflik, dan akibat konflik. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kualitatif dan metode studi kasus untuk mempertahankan karakteristik holistik dan bermakna dari suatu peristiwa nyata atas proses organisasional dan manajerial yang terjadi. Pengumpulan data berupa wawancara dilakukan terhadap 3 manajer dari masing-masing perusahaan partisipan, yaitu perusahaan telekomunikasi, pemasoknya, dan distributornya. Pengumpulan data lainnya dilakukan dengan pengamatan langsung dan dokumentasi yang relevan. Analisis data dilakukan dengan menggunakan software Weft Qualitative Data Analysis, dengan sebelumnya dilakukan data reduction, data display, dan data verification.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Konflik, Organisasi, Kerjasama, Telekomunikasi, Studi Kasus. |
Subjects: | 600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.1 Organizations (Manajemen Organisasi) |
Divisions: | Prosiding Seminar UT > Seminar Nasional FEKON-UT 2016 |
Depositing User: | PKL UT UT |
Date Deposited: | 03 Apr 2017 02:21 |
Last Modified: | 04 Apr 2017 01:59 |
URI: | http://repository.ut.ac.id/id/eprint/6569 |
Actions (login required)
View Item |