Kepercayaan Sebagai Variabel Mediasi Antara Komunikasi Dan Citra Terhadap Loyalitas Pengguna Jasa Gojek Di Jakarta Dan Sekitarnya

Siswantini, Wiwin (2016) Kepercayaan Sebagai Variabel Mediasi Antara Komunikasi Dan Citra Terhadap Loyalitas Pengguna Jasa Gojek Di Jakarta Dan Sekitarnya. In: Seminar Nasional VIII 2016 Fakultas Ekonomi UT: Challenge and Strategy Faculty of Economics and Business in Digital Era, 24 November 2016, Balai Sidang Universitas Terbuka (UTCC).

[img]
Preview
Text
30-soekiyono.pdf

Download (622kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh komunikasi, citra terhadap kepercayaan dan pengaruh komunikasi citra dan kepercayaan terhadap loyalitas konsumen. Penelitian dilakukan terhadap konsumen Ojek Gojek dengan ukuran sampel 105 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah Sem AMOS. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan terdapat pengaruh komunikasi, citra terhadap kepercayaan serta terdapat pengaruh komunikasi, citra dan kepercayaan terhadap loyalitas. Hasil analisis mediasi diperoleh hasil bahwa kepercayaan memediasi pengaruh komunikasi dan citra terhadap loyalitas. Kepercayaan dapat ditingkatkan dengan memperbaiki komunikasi dan citra. Loyalitas dapat ditingkatkan dengan memperbaiki komunikasi, citra dan kepercayaan. Model penelitian dapat dilengkapi dengan menambah variabel-variabel yang berpengaruh terhadap kepercayaan dan loyalitas konsumen.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Uncontrolled Keywords: Loyalitas konsumen Gojek
Subjects: 300 Social Science > 330-339 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330.0285 Data Processing and Analysis of Economic (Pengolahan dan Analisa Data diĀ BidangĀ Ekonomi)
Divisions: Prosiding Seminar > Seminar Nasional FEKON-UT 2016
Depositing User: PKL UT UT
Date Deposited: 03 Apr 2017 06:52
Last Modified: 04 Apr 2017 01:49
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/6590

Actions (login required)

View Item View Item