Model Manajemen Pemasaran Bersama Berbasis Internet Dalam Upaya Meningkatkan Sistem Penjualan Produk Masyarakat Desa Di Kabupaten Serang

Deviyantoro, and Wahyudin, and Amarul, (2016) Model Manajemen Pemasaran Bersama Berbasis Internet Dalam Upaya Meningkatkan Sistem Penjualan Produk Masyarakat Desa Di Kabupaten Serang. In: Seminar Nasional VIII 2016 Fakultas Ekonomi UT: Challenge and Strategy Faculty of Economics and Business in Digital Era, 24 November 2016, Balai Sidang Universitas Terbuka (UTCC).

[img]
Preview
Text
40-deviantoro.pdf

Download (621kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah menghasilkan suatu model manajemen pemasaran, hasil inovasi berupa cara pengelolaan pemasaran bersama produk unggulan desa berbasis internet. Hasil penelitian ini diharapkan dapat mengatasi kebuntuan pemasaran produk desa yang kurang luas dan sering terjebak oleh sistim makelar pemasaran. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian dan pengembangan (research and development). Dan berdasarkan hasil pengamatan serta analisis data penelitian menunjukkan bahwa pengujian hipotesis atas penerapan model yang dilakukan secara terbatas hanya pada 2 kecamatan dihasilkan nilai thitung sebesar 22.130, yang selanjutnya nilai tersebut dibandingkan dengan nilai t tabelnya dengan dk = n1 + n2 3 + 4 = 7 – 2 = 5. dengan derajat kebebasan (dk) = 5 dan taraf kesalahan sebesar 5%, maka sesuai dengan kriteria uji yang telah ditentukan hasil hipotesis komparatif atas model pemasaran online ini adalah t hitung lebih besar dari t tabel (-22.130 < -2.021) sehingga maknanya adalah terdapat perbedaan secara signifikan efektifitas kinerja penjualan produk masyarakat desa di kecamatan Waringin Kurung dan Kecamatan Keramatwatu sebelum dan setelah penerapan model Pemasaran bersama berbasis Internet.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Uncontrolled Keywords: Model pemasaran bersama, sistem penjualan produk desa.
Subjects: 300 Social Science > 380-389 Commerce, Communications, Transportation (Perdagangan, Komunikasi, Transportasi) > 380.06 Organization and Management (Organisasi dan Manajemen Perdagangan)
Divisions: Prosiding Seminar UT > Seminar Nasional FEKON-UT 2016
Depositing User: PKL UT UT
Date Deposited: 03 Apr 2017 08:46
Last Modified: 28 Sep 2018 06:14
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/6600

Actions (login required)

View Item View Item