Pengaruh Dimensi Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Orang Tua Siswa di Sdii Luqman Al Hakim Batu Aji - Batam

Sauludin, Omas (2011) Pengaruh Dimensi Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Orang Tua Siswa di Sdii Luqman Al Hakim Batu Aji - Batam. Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img]
Preview
Text
40523.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Sekolah Dasar Islam Integral Luqman AI-Hakim Batu Aji Batam dengan tujuan sebagai berikut. (1) Untuk mengetahui seberapa tinggi kepuasan orang tua siswa terhadap pelayanan Sekolah Dasar Islam Integral Luqman AI-Hakim Batu Aji Batam. (2) Untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh signiftkan secara bersama-sama keandalan (reliability), ketanggapan (responsivenes), keyakinan (assurance), empati (emphaty), dan berwujud (tangible) serta harga (price) terhadap kepuasan Orang Tua Siswa Sekolah Dasar Islam Integral Luqman AI-Hakim Batu Aji Batam. (3) Untuk mengetahui pengaruh keandalan (reliability), ketanggapan (responsivenes), keyakinan (assurance), empati (emphaty), dan berwujud (tangible) secara parsial terhadap kepuasan orang tua siswa di SDn Luqman AI-Hakim Batu Aji Batam (4) untuk mengetahui pengaruh variabel harga secara parsial terhadap kepuasan orang tua siswa di SD II Luqman AI-Hakim Batu Aji Batam. Jumlah responden yang ditentukan sebanyak 166 responden. Penentuan sampel menggunakan nonprobability sampling, yaitu dengan cara aksidental sampling. Teknik anillisis yang digunakan adalah analisis linier berganda, yang didahului dengan mengbitung rata-rata dan standar deviasi. Simpulan dari analisis yang dilakukan adalah sebagai berikut. (1) Secara bersama-sama atau simultan seluruh variabel, yaitu faktor berwujud (tangibel) (Xl), keandalan (reliability) (X2), faktor ketanggapan (responsiveness) (X3), faktor keyakinan (assurance) (X4), faktor empati (emphaty) (X5), dan factor harga (price) (X6), berpengaruh signiftkan terhadap kepuasan Orang Tua Siswa. (2) Secara parsial factor keandalan (reliability) (X2) ketanggapan (responsiveness) (X3), faktor keyakinan (assurance) (X4), faktor empati (emphaty) (X5), serta factor harga (price) (X6) berpengaruh nyata dan positif terhadap kepuasan pelanggan orang tua siswa SD II Luqman AL-Hakim Batu AJi Batam, sedangkan faktor berwujud (tangible) (Xl) dalam model ini tidak berpengaruh nyata dan positif terhadap Kepuasan Orang Tua Siswa di SD II Luqman Al Hakim Batu Aji Batam.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 40523.pdf
Uncontrolled Keywords: Pelayanan, kepuasan pelanggan, berwujud, keandalan, ketanggapan, keyakinan, empati, dan harga
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.07 Education, Research of Management (Pendidikan dan Riset Penelitian Manajemen)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Manajemen
Depositing User: admin upload repo
Date Deposited: 02 Aug 2016 07:50
Last Modified: 02 Aug 2016 07:50
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/668

Actions (login required)

View Item View Item