Negara, Adithya Wira (2015) Pengaruh Faktor Kebudayaan, Faktor Sosial, Faktor Pribadi dan Faktor Psikologis terhadap Keputusan Pemilihan Nasabah dalam Memilih Produk Pembiayaan Konsumer di Bank Muamalat. Masters thesis, Universitas Terbuka.
|
Text
42135.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (5MB) | Preview |
Abstract
Industri perbankan di Indonesa dewasa ini telah banyak diramaikan dengan kehadiran bank yang menerapkan prinsip syariah, baik dalam proses manajemen maupun operasionalnya. Hadimya Bank Syari'ah di Indonesia telah di respon positif oleh Bank Indonesia dalam pengembangannya. Hal ini ditandai dengan pertambahan jumlah bank dari tahun ke tahun dan jumlah kantor cabang yang terus bertambah setiap tahunya di Indonesia. Banyak faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian, namun dalam penelitian ini diukur melalui variabel budaya, sosial, pribadi dan Psikologis. Penelitian Ini Tentang Pengaruh Faktor Kebudayaan, Faktor Sosial, Faktor Pribadi dan Faktor Psikologis Terhadap Keputusan Pemilihan Nasabah dalam Pemilihan Produk Pembiayaan Konsumer Pada Bank Muamalat (Muamalat Consumer Center) Jakarta. Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk Mengetahui Mengapa dan Bagaimana Pengaruh Faktor Kebudayaan, Faktor Sosial, Faktor Pribadi dan Faktor Psikologis terhadap Keputusan Pemilihan Nasabah dalam Memilih Produk Pembiayaan Konsumer Di Bank Muamalat, Untuk mengidentifikasi diantara Faktor Kebudayaan, Faktor Sosial, Faktor Pribadi dan Faktor Psikologis yang memiliki pengaruh paling dominan terhadap Keputusan Pemilihan Nasabah. Metode penelitian yang digunakan adalah Analisis Regresi Berganda dengan persamaan regresi yaitu : Y =a+ b1X1 + b2X2 + b3X3 + b4X4. berdasarkan hasil analisis Regresi Berganda di peroleh persamaan Y = 2.719 + 0.040 Xl + (-0.255 X2) + 0.173 X3 + 0.480 X4. Dimana R2 = 45.8 % yang berarti secara simultan ada pengaruh antara Pengaruh Faktor Kebudayaan, Faktor Sosial, Faktor Pribadi dan Faktor Psikologis terhadap Keputusan Pemilihan Nasabah dalam Memilih Produk Pembiayaan Konsumer Di Bank Muamalat Sisanya 54.2 % dipengaruhi oleh faktor - faktor lainnya.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information (ID): | 42135.pdf |
Uncontrolled Keywords: | Influence of Cultural Factors, Social Factors, Personal Factors and Psychological Factors on Customer Selection Decision in Choosing Products, Pengaruh Faktor Kebudayaan, Faktor Sosial, Faktor Pribadi dan Faktor Psikologis terhadap Keputusan Pemilihan Nasabah dalam Memilih Produk |
Subjects: | 300 Social Science > 330-339 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks (Bank, Perbankan) |
Divisions: | Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Manajemen |
Depositing User: | CR Cherrie Rachman |
Date Deposited: | 20 Jun 2017 05:05 |
Last Modified: | 27 Feb 2019 08:00 |
URI: | http://repository.ut.ac.id/id/eprint/6751 |
Actions (login required)
View Item |