Peran Iklan Dan Promosi Penjualan Terhadap Penjualan Produk Susu Zee Periode 2011- 2014

Sugandi, Heru (2015) Peran Iklan Dan Promosi Penjualan Terhadap Penjualan Produk Susu Zee Periode 2011- 2014. Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img]
Preview
Text
42134.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (5MB) | Preview

Abstract

Pada pertengahan tahun 2010 produk susu Zee di launch ke pasar, dimana produk ini dimaksudkan untuk me perbesar pangsa pasar PT. Kalbe Nutritionals dengan memfokuskan pada kategori Growing Up Milk. Dengan pertumbuhan sales yang cukup signifikan dari tahun ke tahunnya,maka pangsa pasar Zee sedikit banyak mengalami peningkatan. Namun demikian pangsa pasar produk susu Zee masih berada di bawah posisi kompetitor utamanya, Bonetto. Padahal sudah hampir 5 tahun, sejak produk susu Zee diluncurkan belum bisa melampaui pangsa pasar dari produk Bonetto tersebut. Untuk dapat merebut pangsa pasar dari kompetiter utamanya, maka produk susu Zee harus dapat menerapkan strategi bauran promosi yang tepat (iklan,promosi penjualan). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran iklan (iklan broadcast/ iklan print) dan promosi penjualan (consumer promo/ trade promo) terhadap penjualan produk susu Zee. Data yang diolah merupakan data sekunder (data panel) dari PT. Kalbe Nutritionals dan dianalisi dengan mengunakan program Eviews 4. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa hanya variabel trade promo yang sangat signifikan berpengaruh terhadap penjualan produk Zee. Penelitian selanjutnya perlu dilakukan melalui penyebaran angket pertanyaan kepada pemakai loyal produk zee, calon konsumen dan pemakai produk kompetiter sebagai data pembandi g antara data sekunder yang diteliti dengan data primer yang berasal dari sumbe data yang diteliti ( konsumen ).

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 42134.pdf
Uncontrolled Keywords: Sales, Advertising and Sales Promotion, Penjualan, Iklan dan Promosi Penjualan.
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.81 Sales Management (Manajemen Pemasaran)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.82 Sales Promotion (Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Manajemen Pemasaran
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 22 Jun 2017 03:39
Last Modified: 22 Jun 2017 03:39
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/6762

Actions (login required)

View Item View Item