Pengaruh Kompetensi Profesional Guru Dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Jurusan Akuntansi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri I Kota Jambi

Warman, Budi (2015) Pengaruh Kompetensi Profesional Guru Dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Jurusan Akuntansi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri I Kota Jambi. Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img]
Preview
Text
42582.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (5MB) | Preview

Abstract

Tujuan proses pembelajaran disekolah adalah bahwa semua siswa dapat memperoleh hasil belajar yan$ memuaskan. Beberapa upaya meningkatkan hasil belajar siswa adalah kompetensi profesional guru dan motivasi belajar. tujuan penelitian ini adalah : I) Mepganalisis Pengaruh Kompetensi Profesional Guru Terhadap Hasil Belajar Siswa Jurusan Akuntansi Menengah Kejuruan Negeri I Kota Jambi? 2) Menganali$is Pengaruh Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Jurusan Akuntansi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri I Kota Jambi ? 3) Menganalisis Pengaruh Kompetensi Profesional Guru Dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Jurusan Akuntansi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri I Kota Jambi ? Penelitian dilaksanakan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri I Kota Jambi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa jurusan akuntansi sebanyak 423 orang. sampel penelitian ini sebesar 50 % dari jumlah populasi berjumlah 85 Orang. Teknik pengambilan sampel adalah Proportionate Stratified Random Sampling. Prosedur pengumpulan data menggunakan angket. Teknik analisis data menggunakan persamaan regresi linier sederhana dan berganda dengan rumus korelasi pearson. Hasil penelitian menunjukkan 1) Terdapat pengart1h yang positif dan signifikan kompetensi profesional hasil belajar siswa Jurusan Akuntansi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri I Kota Jambi scbesar 86,9i %, 2) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa Jurusan Akuntansi Sekolah Menengah Kejuruan Negerji I Kota Jambi sebesar 90,6 %, 3) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikatj kompetensi profesional dan motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa Jurusan Akuntansi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri I Kota Jambi sebesar 94,4 %.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 42582.pdf
Uncontrolled Keywords: Teacher Professional Competency, Motivation and Learning Outcomes, Kompetensi Profesional Guru, Motivasi Belajar dan Hasil Belajar
Subjects: 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.12 Professional Qualifications of Teacher (Kualifikasi dan Profesionalitas Guru)
300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.144 Evaluation Of Teacher (Evaluasi Guru)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.314 Motivation, Morale, Discipline (Motivasi, Moral, Displin)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Manajemen
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 25 Jul 2017 03:30
Last Modified: 25 Jul 2017 03:30
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/6818

Actions (login required)

View Item View Item