Faktor-faktor yang menghambat Kualitas Kinerja Pelayanan Publik di Kantor Pertanahan Kabupaten Ngada

Klau, Lambertus (2016) Faktor-faktor yang menghambat Kualitas Kinerja Pelayanan Publik di Kantor Pertanahan Kabupaten Ngada. Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img]
Preview
Text
42508.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitan ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan Sumber Daya Aparatur terhadap kualitas kinerja pelayanan publik di Kantor Pertanahan Kabupaten Ngada, Sarana dan prasarana terhadap kualitas pelayanan publik dan Sengketa, konflik dan perkara pertanahan terhadap kualitas pelayanan publik. Metodologi Penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif dengan pendekatan kualitatif. Penelitian ini dipilih karena untuk menyajikan data secara sistimatis,faktual, dan akurat mengenai fakta-fakta yang ada di lapangan. Dengan mengutamakan desain penelitian deskriptif melalui pendekatan kualitatif bertujuan untuk menggali mengenai fakta kualitas pelayanan publik di Kantor Pertanahan Kabupaten Ngada. Data yang dipergunakan adalah data primer yang diperoleh secara langsung dari informan dan data sekunder yang diperoleh secara tidak langsung. Teknik pengumpulan data yaitu melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian pengamatan seperti tersebut diatas menunjukan bahwa kinerja pelayanan Kantor Pertanahan Kabupaten Ngada belum optimal karena kurangnya Sumber Daya Aparatur,kurangnya sarana dan prasaran dan belum optimal penyelesaian sengketa, konflik dan perkara pertanahan.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 42508.pdf
Uncontrolled Keywords: Kinerja,Pelayanan Publik
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 659.3125 Performance Analysis (Analisis Kinerja, Evaluasi Kinerja)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Ilmu Administrasi Publik
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 01 Aug 2017 07:16
Last Modified: 11 Dec 2023 08:07
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/6841

Actions (login required)

View Item View Item