Analisis Kepuasan Pelayanan RSUD Kabupaten Karimun

Yanti, Emma (2008) Analisis Kepuasan Pelayanan RSUD Kabupaten Karimun. Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img]
Preview
Text
40220.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan tentang kepuasan pelayanan di RSUD Kabupaten Karimun. Metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif. Subjek penelitian adalah tenaga kesehatan dan pasien rawat inap yang berada di RSUD Kabupaten Karimun. Sampel penelitian dengan menggunakan rumus Isaac dan Michael diperoleh sebanyak 70 orang tenaga kesehatan dan 138 orang pasien. Metode pengambilan sampel untuk tenaga kesehatan dipakai purposif dan responden pasien dipakai accidental. untuk memperoleh data primer digunakan kuesioner sebagai instrumen utamanya. Data yang terkumpul kemudian diolah dan dianalisis. Analisa dilakukan dengan pengujian skor dari masing-masing variabel penelitian. Hasil penelitian menunjukan bahwa responden pasien menyatakan puas terhadap pelayanan yang diberikan di RSUD Kabupaten Karimun. Berdasarkan keseluruhan hasil analisis data tersebut dapat disimpulkan bahwa hipotesa yang diajukan dalam penelitian ini dapat diterima dan akan lebih memperkuat teori-teori kepuasan pelayanan dalam rangka meningkatkan pelayanan di RSUD Kabupaten Karimun.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 40220.pdf
Uncontrolled Keywords: Motivasi tenaga kesehatan, perilaku tenaga kesehatan dan kepuasan pelayanan
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.4013 Control and Quality Management (Manajemen Kontrol dan Kualitas)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Ilmu Administrasi Publik
Depositing User: admin upload repo
Date Deposited: 03 Aug 2016 01:52
Last Modified: 03 Aug 2016 01:52
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/702

Actions (login required)

View Item View Item