Membangun Keunggulan Kompetitif melalui Inovasi dan Kewirausahaan

Sunarsih, Nenah (2017) Membangun Keunggulan Kompetitif melalui Inovasi dan Kewirausahaan. In: Kewirausahaan Dalam Multi Persfektif. Universitas Terbuka, Tangerang Selatan, pp. 43-58. ISBN 978-602-392-156-0

[img]
Preview
Text
fe2017-04-nenah.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (778kB) | Preview

Abstract

Di era globalisasi yang diwarnai persaingan binis yang semakin ketat, telah menciptakan perubahan-perubahan dalam sistem kehidupan di berbagai bidang. Perubahan tersebut perlu direspon organisasi/perusahaan dengan strategi yang tepat untuk membangun keunggulan kompetitif. Menurut Porter (1990), setiap usaha harus mempunyai keunggulan kompetitif, agar dapat bertahan dan berjalan dengan baik. Mangkuprawira (2007) mengemukakan keunggulan kompetitif sebagai kemampuan perusahaan untuk memformulasi strategi pencapaian peluang profit melalui maksimisasi penerimaan dari investasi yang dilakukan. Sekurang-kurangnya ada dua prinsip pokok yang perlu dimiliki perusahaan untuk meraih keunggulan kompetitif yaitu adanya nilai pandang pelanggan dan keunikan produk.

Item Type: Book Section
Uncontrolled Keywords: kewirausahaan, pembelajaran usaha, ekonomi, manajemen, inovasi usaha
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 657.42 Cost Accounting (Akuntansi Biaya)
Divisions: Prosiding Seminar UT > Seminar Nasional FE-UT 2017
Depositing User: rudi sd
Date Deposited: 17 Nov 2017 07:44
Last Modified: 17 Nov 2017 08:34
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/7036

Actions (login required)

View Item View Item