Sunarsih, Nenah (2017) Membangun Keunggulan Kompetitif melalui Inovasi dan Kewirausahaan. In: Kewirausahaan Dalam Multi Persfektif. Universitas Terbuka, Tangerang Selatan, pp. 43-58. ISBN 978-602-392-156-0
|
Text
fe2017-04-nenah.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (778kB) | Preview |
Abstract
Di era globalisasi yang diwarnai persaingan binis yang semakin ketat, telah menciptakan perubahan-perubahan dalam sistem kehidupan di berbagai bidang. Perubahan tersebut perlu direspon organisasi/perusahaan dengan strategi yang tepat untuk membangun keunggulan kompetitif. Menurut Porter (1990), setiap usaha harus mempunyai keunggulan kompetitif, agar dapat bertahan dan berjalan dengan baik. Mangkuprawira (2007) mengemukakan keunggulan kompetitif sebagai kemampuan perusahaan untuk memformulasi strategi pencapaian peluang profit melalui maksimisasi penerimaan dari investasi yang dilakukan. Sekurang-kurangnya ada dua prinsip pokok yang perlu dimiliki perusahaan untuk meraih keunggulan kompetitif yaitu adanya nilai pandang pelanggan dan keunikan produk.
Item Type: | Book Section |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kewirausahaan, pembelajaran usaha, ekonomi, manajemen, inovasi usaha |
Subjects: | 600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 657.42 Cost Accounting (Akuntansi Biaya) |
Divisions: | Prosiding Seminar UT > Seminar Nasional FE-UT 2017 |
Depositing User: | rudi sd |
Date Deposited: | 17 Nov 2017 07:44 |
Last Modified: | 17 Nov 2017 08:34 |
URI: | http://repository.ut.ac.id/id/eprint/7036 |
Actions (login required)
View Item |