Dukungan Perusahaan dalam Pengembangan UMKM Berbasis Program Corporate Social Responsibility

Hamdani, Mailani (2017) Dukungan Perusahaan dalam Pengembangan UMKM Berbasis Program Corporate Social Responsibility. In: Kewirausahaan Dalam Multi Persfektif. Universitas Terbuka, Tangerang Selatan, pp. 173-184. ISBN 978-602-392-156-0

[img]
Preview
Text
fe2017-13-mailani.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (745kB) | Preview

Abstract

Keberadaan UMKM sebagai bagian dari seluruh usaha perekonomian nasional merupakan wujud nyata dari kehidupan ekonomi yang beragam di Indonesia. Oleh karena itu, penempatan peran UMKM menjadi salah satu pilar utama dalam mengembangkan sistem perekonomian nasional. UMKM memiliki pasar yang luas dan mampu menyerap banyak tenaga kerja. Untuk memperkuat UMKM, salah satu strategi yang penting adalah kemitraan. Disamping pemerintah, kemitraan bisa dilakukan oleh perusahaan perusahaan besar untuk memberikan suatu dukungan dan menyisihkan sebagian dari keuntungan bersih mereka guna pengembangan UMKM yang dikenal dengan Corporate Social Responsibility (CSR).

Item Type: Book Section
Additional Information (ID): fe2017-13-mailani.pdf
Uncontrolled Keywords: kewirausahaan, pembelajaran kewirausahaan, ekonomi, manajemen, usaha mikro kecil dan menengah
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.42 Top Management (Manajemen Tingkat Atas)
Divisions: Prosiding Seminar UT > Seminar Nasional FE-UT 2017
Depositing User: rudi sd
Date Deposited: 20 Nov 2017 08:28
Last Modified: 20 Nov 2017 08:28
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/7048

Actions (login required)

View Item View Item