Era digital: Implikasinya dalam Perubahan Strategi Pemasaran Universitas Terbuka

Muzammil, Moh. (2016) Era digital: Implikasinya dalam Perubahan Strategi Pemasaran Universitas Terbuka. In: Institusi Pendidikan Tinggi di Era Digital: Pemikiran, Permodelan dan Praktek Baik. Universitas Terbuka, Tangerang Selatan, pp. 67-79.

[img]
Preview
Text
UTFEKON2016-04.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Melihat berbagai fenomena maraknya ‘perangkat web seperti facebook, youtube, twitter, blog,twitter, instagram dan lain-lain tersebut, Tom Friedman dalam buku best seller-nya The World is Flat (2007) mengatakan bahwa saat ini “dunia” menjadi horizontal karena melalui teknologi informasi mampu mentransformasikan dan membebaskan individu dalam mengoptimalkan potensi dan kapabilitasnya. Friedman menyebut fenomena tersebut sebagai globalisasi 3.0. Menurut Friedman, globalisasi 1.0 merupakan globalisasi pada level negara; globalisasi 2.0 pada level perusahaan; dan globalisasi 3.0 pada level individu. Dalam globalisasi 3.0 ini setiap manusia dapat terkoneksi satu sama lain, dan banyak diantara mereka membentuk komunitas ‘online’.

Item Type: Book Section
Uncontrolled Keywords: pendidikan tinggi, teknologi dan informasi, teknologi pembelajaran, digital, pemasaran
Subjects: 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 378.1 Organization and Activities in Higher Education (Organisasi dan Aktivitas di Perguruan Tinggi)
Divisions: Koleksi Digital > Artikel
Depositing User: rudi sd
Date Deposited: 22 Nov 2017 04:29
Last Modified: 22 Nov 2017 04:29
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/7061

Actions (login required)

View Item View Item