Pengaruh Sertifikasi Guru Dan Motivasi Terhadap Kinerja Guru Son Kecamatan Singkawang Tengah

Ridwan, Ridwan (2015) Pengaruh Sertifikasi Guru Dan Motivasi Terhadap Kinerja Guru Son Kecamatan Singkawang Tengah. Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img]
Preview
Text
42020.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Kinerja guru dalam penelitian ini diukur melalui 8 indikator. vaitu : l. Jumlah pekerjaan yang dapat disdesaikan paria periode tertentu. 2. Kualitas pekerjaan. yang dicapai berdasarkan syarat yang ditentukan . 3.Pemahaman pegawai padaa prosedur kerja dan informasi teknis tentang pekerjaan, 4.kemampuan menyesuaikan diri dengan kondisi dan dapat diandalkan dalam pekerjaan. 5.Kerja sama dengan rekan kerja dan atasan,6.Kemampuan menyelesaikan pekerjaan tanpa tergantung dengan orang lain. 7 .Kemampuan melahirkan ide-ide dalam pekerjaan. 8. Kemampuan dalam berbagai bidang pekeriaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sejaun mana pengaruh sertifikasi guru terhadap kinerja guru SDN Kecamatan Singkawang Tengah,mengetahui sejauhmana motivasi kerja guru SDN Kecamatan Singkawang Tengah mengetahui sejauhmana pengaruh sertifikasi guru dan motivasi kerja guru terhadap kinerja guru SDN Kecamatan Singkawang Tengah. Populasi dalam penelitian ini adalah guru SDN Kecamatan Singkawang Tengah yang sudah tersertifikasi yang berjumlah :233 guru. Sampel da1am peneiitian ini adalah berjumlah 147 responden. Teknik Pengambilan sampel daiam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan rumus Slovin dengan nilai presisi 95%o atau sig. 0.05%. Teknik pengumulan data adalah kuesioner.studi kepustakaan dan wawancara. TekniK ananlisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil analisis dengan mcnggunakan SPSS Versi 22 menunjukan bahwa : (1 ). hipotesis variabel sertifikasi ditolak, dengan nilai koefisien regresi sebesar 0.074 dan nilai signifikansi sebesar 0,347 (.> 0,05 ). artinya sertifikasi guru berpengaruh tidak signifikan terhadap kinerja guru SD Kecamatan Singkawang Tengah. Dengan demikian kinerja guru SD kecamatan Singkawang Tengah kurang dipengaruni olch sertifikasi guru. (2) hipotesis motivasi diterima. dengan nilai koetisien regresi sebesar O,414 dan nilai signitikansi sebesar 0.000 ( < 0,05 ). artinya motivasi kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru SO kecamatan Singkawang Tengah. (3). Dari hasil uji simultan, dapat dilihat nilai F hitung adalah 13.730 dan F tabel 3.060.maka nilai F hitung > F tabel. Dengan demikian maka Ho ditolak. yang artinya bahwa sertifikasi dan motivasi secara bersama-sama berpengaruh terhadap kinerja.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 16/42020.pdf
Uncontrolled Keywords: Teacher certification, motivation, teacher performance,Sertifikasi guru,motivasi,kinerja guru
Subjects: 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.12 Professional Qualifications of Teacher (Kualifikasi dan Profesionalitas Guru)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Manajemen
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 14 Apr 2016 06:19
Last Modified: 14 Apr 2016 06:19
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/74

Actions (login required)

View Item View Item