Implementasi Pendidikan Inklusif di Tangerang Selatan

Arifin, Muhammad Husni and Prasetyo, Bambang and Sudirah, (2017) Implementasi Pendidikan Inklusif di Tangerang Selatan. Laporan Penelitian Implementasi Pendidikan Inklusif di Tangerang Selatan. pp. 1-9.

[img]
Preview
Text
Laporan Penelitian Pendidikan Inklusif 2017 (Final)_print.pdf

Download (4MB) | Preview
Official URL: http://www.ut.ac.id/

Abstract

Studi bertujuan untuk menganalisis implementasi pendidikan inklusif di Tangerang Selatan. Studi ini menggunakan pendekatan metode kualitatif, khususnya analisis studi kasus. Hasil studi menunjukkan bahwa sekolah-sekolah inklusi di Tangerang Selatan tidak memperoleh perhatian dan dukungan Pemerintah Kota TangSel. Akibatnya, sekolah-sekolah inklusi harus berupaya secara mandiri dan swadana untuk memiliki sarana dan prasarana penunjang pembelajaran inklusif dan meningkatkan kompetensi guru-guru kelas. Studi ini merekomendasikan pentingnya peran semua elemen masyarakat dalam menjalankan dan meningkatkan pendidikan inklusif dan pemerintah perlu mendukung dengan kebijakan-kebijakan yang bersifat inklusif.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Student Support, Student Persistence, Open University
Subjects: 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan)
300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 370.2 Miscellany of Education (Aneka Ragam tentang Pendidikan)
300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 370.7 Research and Statistical Methods (Metode Riset Penelitian Pendidikan)
300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371 Educational Institutions, Schools and Their Activities (Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya)
300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.1 Teachers and Teaching (Guru, Tenaga Pendidik, Tenaga Pengajar)
300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.3 Methods of Instruction and Study (Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar)
300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 378.175 Distance Education (pendidikan jarak jauh)
300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 379.4-379.9 Public Policy Education in Specific Localities (Peraturan-peraturan Pendidikan di Lokasi Tertentu)
Divisions: Prosiding Seminar > AAOU 2016
Depositing User: S.T. Septian Dwi Cahyo
Date Deposited: 20 Jul 2018 07:59
Last Modified: 19 Feb 2019 02:25
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/7406

Actions (login required)

View Item View Item