Mathari, (2016) Analisis Pengaruh Knowledge Sharing, Distribusi Beban Kerja, Disiplin dan Efektifitas Komunikasi terhadap Kualitas Pelayanan Publik (Studi Kasus pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kotawaringin Barat). Masters thesis, Universitas Terbuka.
|
Text
42833.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (6MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh knowledge sharing, distribusi beban kerja, disiplin, efektifitas komunikasi terhadap kualitas pelayanan publik (studi kasus pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kotawaringin Barat ). Instrumen berbentuk kuesioner yang digunakan sebagai alat untuk menggali respon dari 41 responden yang merupakan seluruh pegawai Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kotawaringin Barat. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan variabel knowledge sharing, distribusi beban kerja, disiplin, efektifitas komunikasi sebagai variabel independen (X) dan kualitas pelayanan publik sebagai variabel dependen (Y). Data dianalisis menggunakan Uj i asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, Uji t, Uji F, dan Uji determinasi. Dari hasil analisis data menunjukan nilai T hitung > T tabel dan nilai signifikansi < 0.05 secara persial knowledge sharing, distribusi beban kerja, disiplin dan efektifitas komunikasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas pelayanan publik. Hasil uji F menunjukan nilai F hitung > F tabel dan nilai signifikansi < 0.05 secara simultan knowledge sharing, distribusi beban kerja, disiplin dan efektifitas komunikasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas pelayanan publik. Sehingga dapat disimpulkan bahwa semakin tinggi know! edge sharing maka akan mengakibatkan semakin tinggi kualitas pelayanan publik, semakin merata distribusi beban kerja maka akan mengakibatkan semakin tinggi kualitas pelayanan publik, semakin disiplin pegawai maka akan mengakibatkan semakin tinggi kualitas pelayanan publik dan semakin efektif komunikasi yang dilakukan maka akan mengakibatkan semakin tinggi kualitas pelayanan public
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information (ID): | 42833.pdf |
Uncontrolled Keywords: | distribusi beban kerja, disiplin, efektifitas komunikasi, kualitas pelayanan public, knowledge sharing, workload distribution, discipline, effectiveness of communication, quality of public service |
Subjects: | 300 Social Science > 300-309 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 300.6O rganization and Management (Organisasi dan Manajemen di Bidang Ilmu Sosial) 600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.3 Personnel Management (Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM) |
Divisions: | Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Manajemen |
Depositing User: | Praba UT |
Date Deposited: | 06 Nov 2018 03:00 |
Last Modified: | 13 Feb 2019 03:57 |
URI: | http://repository.ut.ac.id/id/eprint/7492 |
Actions (login required)
View Item |