Pengaruh Motivasi, Kepemimpinan dan Disiplin Pegawai terhadap Kinerja Pegawai Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar

Ratnaningrat, Luh Gede (2009) Pengaruh Motivasi, Kepemimpinan dan Disiplin Pegawai terhadap Kinerja Pegawai Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img]
Preview
Text
41167.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini menganalisis pengaruh Motivasi Kepemimpinan dan Disiplin Pegawai terhadap Kinerja Pegawai Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan adanya Pengaruh Motivasi, Kepemimpinan dan Disiplin Pegawai terhadap Kinerja Pegawai baik secara simultan maupun parsial penelitian juga berusaha mengetahui variabel yang berpengaruh dominan terhadap Kinerja Pegawai. Hipotesis penelitian sebagai berikut : (1) Motivasi, Kepemimpinan dan Disiplin Pegawai secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Pegawai pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar. (2) Motivasi, Kepemimpinan dan Disiplin Pegawai secara persial berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Pegawai Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar. (3) Salah satu variabel diantara variabel diantara Motivasi, Kepemimpinan dan Disiplin Pegawai berpengaruh dominan terhadap Kinerja Pegawai Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar. Penelitian ini merupakan penelitian eksplanatori yang berusaha menguji hipotesis secara statistik berdasarkan data empirik dari responden dan menjelaskannya secara deskriptif maupun inferensial untuk mengumpulkan data dilakukan dengan tehnik survai dan mendesain kuisioner sebagai instrument penelitian, populasinya adalah Pegawai Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar berjumlah 53 orang jumlah sampel penelitian sebesar 53 orang dengan metode tehnik sampling Jenuh Pengujian hipotesis dilakukan dengan analisa regresi liner berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa dengan segnifikansi F untung lebih kecil daripada signifikansi penelitian berarti motivasi kepemimpinan dan disiplin pegawai secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai. Koefisien korelasi (R) sebesar 79,8% dan sisanya dipengaruhi variabel lain yang tidak diamati dalam penelitian ini. Signifikansi t dari X1, X2 dan X3 < Segnifikansi α berarti Motivasi, kepemimpinan dan Disiplin pegawai secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai Motivasi (X1) memiliki pengaruh dominan terhadap kinerja pegawai Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 41167.pdf
Uncontrolled Keywords: motivasi, kepemimpinan, disiplin pegawai, kinerja pegawai
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150-159 Psychology (Psikologi/Ilmu Jiwa) > 158.4 Leadership (Kepemimpinan yang Berkaitan dengan Psikologi)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 659.3125 Performance Analysis (Analisis Kinerja, Evaluasi Kinerja)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Manajemen
Depositing User: admin upload repo
Date Deposited: 03 Aug 2016 07:14
Last Modified: 03 Aug 2016 07:20
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/754

Actions (login required)

View Item View Item