Pengaruh Deskripsi Kerja, Learning Organization dan Karakteristik Individu terhadap Produktivitas Kerja Guru pada Yayasan Torsina Singkawang

Mantalia S., Sri (2017) Pengaruh Deskripsi Kerja, Learning Organization dan Karakteristik Individu terhadap Produktivitas Kerja Guru pada Yayasan Torsina Singkawang. Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img]
Preview
Text
42992.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh deskripsi kerja, learning organization dan karakteristik individu terhadap produktivitas kerja guru pada Yayasan Torsina Singkawang. Pembatasan faktor-faktor deskripsi kerja, learning organization dan karakteristik individu dalam penelitian ini didasarkan pada : (1) hasil observasi (pengamatan) lapangan melalui wawancara terhadap beberapa calon responden dan (2) hasil penelitian terdahulu. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif dan dilakukan untuk menjawab hipotesis, yaitu : (1) produktivitas kerja, learning organization dan karakteristik individu secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap produktivitas kerja guru; (2) produktivitas kerja, learning organization dan karakteristik individu secara simultan berpengaruh positif dan signiflkan terhadap produktivitas kerja guru. Subjek penelitian adalah selurub Guru pada Yayasan Torsina Singkawang tahun 2014. Sampel penelitian adalah semua Guru yang menjadi populasi yaitu sebanyak 91 Guru. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan persamaan regresi linear berganda dan digunakan Analisis Korelasi Ganda. Hasil uji regresi linear berganda menunjukkan secara simultan seluruh variabel independen berpengarub positif dan signiflkan terhadap variabel dependen dengan fungsi: Y = 8,763 + 0,135Xl + 0,149X2 + 0,313X3. Berdasarkan uji simultan (uji t) dapat disimpulkan produktivitas kerja dipengaruhi secara simultan oleh variabel deskripsi kerja, learning organization dan karakteristik individu. Berdasarkan uji parsial (uji t) deskripsi kerja dan learning organization secara parsial tidak berpengaruh terhadap variabel Produktivitas Kerja sedangkan variabel Karakteristik Individu secara parsial merupakan faktor yang berpengaruh nyata terhadap Produktivitas Kerja. Sebagai kesimpulan, penelitian ini membuktukan bahwa deskripsi kerja, learning organization dan karakteristik individu secara simultan berpengamh positif dan signiflkan terhadap produktivitas kerja, Secara parsial deskripsi kerja dan pembelajaran organisasi secara parsial tidak berpengaruh terhadap variabel produktivitas kerja sedangkan variabel karakteristik individu secara parsial merupakan faktor yang berpengaruh nyata terbadap produktivitas kerja.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 42992.pdf
Uncontrolled Keywords: Deskripsi Kerja, Learning Organization, Karakteristik Individu, Produktivitas Kerja, job• description, learning organization, individual characteristic, working productivity
Subjects: 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.1 Teachers and Teaching (Guru, Tenaga Pendidik, Tenaga Pengajar)
300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.12 Professional Qualifications of Teacher (Kualifikasi dan Profesionalitas Guru)
300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.144 Evaluation Of Teacher (Evaluasi Guru)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Manajemen
Depositing User: Praba UT
Date Deposited: 16 Nov 2018 07:28
Last Modified: 08 Feb 2019 06:47
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/7598

Actions (login required)

View Item View Item