Hubungan Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Profesionalisme Guru Dengan Kinerja Guru PAUD di Kecamatan Kota Mukomuko

Pusvitasari, Hetti (2017) Hubungan Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Profesionalisme Guru Dengan Kinerja Guru PAUD di Kecamatan Kota Mukomuko. Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img]
Preview
Text
43042.pdf

Download (11MB) | Preview

Abstract

Pendidikan dengan standar nasional bertujuan menjamin mutu pendidikan di lndonesia dalam rangka mencerdaskan kehidupan berbangsa dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat. Secara umum penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang hubungan kepala sekolah dan kepuasan guru dengan kinerja guru PAUD di Kecamatan Kota Mukomuko sehingga dapat meningkatkan hasil be/ajar. Sesuai dengan tujuan penelitian dan sifat masalah yang akan diteliti, maka penelitian ini menggunakan kuantitatif, deskriptif, dengan rancangan penelitian korelasi. Hasil ana/isis deskriptif menunjukkan bahwa kinerja guru PAUD Kecamatan Kota Mukomuko Kabupaten Mukomuko dalam kategori baik 65,5% yaitu diperolelz mean atau skor rata-rata sebesar 61,4155 yang terletak pada interval 52- 63. Namun demikian masilz terdapat guru yang kinerjanya dalam kategori cukup yang menunjukkan belum optimal dalam mengajar dan melaksanakan tugas profesionalnya sebesar 15,2% dalam kategori cukup, ini menurut hasil data terdapat pada indikator kemampuan menganalisis hasil belajar dan kemampuan menyusun program perbaikan serta pengayaan kepada peserta didik. Sedangkan Hasil analisis deskriptif kepemimpinan kepala sekolah menunjukkan baik a tau 71, 8%. Dalam kenyataan sebenarnya yang mempengaruhi kenerjanya guru tidak hanya kepemimpinan kepala sekolalz dan profesionalisme guru, banyak faktor lain dan sangat kompleks oleh karenanya faktor lain diluar model penelitian ini yang mempengaruhi kinerja guru sebesar 56,20%. Faktor di luar model regresi dan penelitian ini misalnya budaya sekolah, supervise oleh kepala sekolah motivasi kerja, kompetensi pedagogik dan lain sebagainya yang tidak di teliti.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 43042.pdf
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan Kepala Sekolah, Kepuasan Kerja Guru, Kinerja Guru, Leadership Principal, Teacher Job Satisfaction, Performance Master
Subjects: 300 Social Science > 300-309 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 303.34 Leadership (Kepemimpinan)
300 Social Science > 350-359 Public Administration and Military Science (Administrasi Negara dan Ilmu Kemiliteran) > 351 Public Administration (Administrasi Negara)
300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.1 Teachers and Teaching (Guru, Tenaga Pendidik, Tenaga Pengajar)
300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.144 Evaluation Of Teacher (Evaluasi Guru)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 659.3125 Performance Analysis (Analisis Kinerja, Evaluasi Kinerja)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Ilmu Administrasi Publik
Depositing User: Praba UT
Date Deposited: 27 Nov 2018 09:02
Last Modified: 27 Nov 2018 09:02
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/7676

Actions (login required)

View Item View Item