Istianda, Meita (2006) Laporan Penelitian: "Evaluasi Bahan Ajar Buku Materi Pokok Pembangunan Masyarakat Kota (IPEM4542) Program Studi S1-Ilmu Pemerintahan, Program Studi Administrasi Negara, Jurusan Ilmu Administrasi FHISIP UT. Project Report. Universitas Terbuka, Tangerang Selatan.
|
Text
meita-22.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (18MB) | Preview |
Abstract
Bahan ajar yang digunakan di Universitas Terbuka (UT) atau yang lebih populer dengan sebutan "modul" merupakan salah satu komponen bahan ajar andalan UT, selain bahan ajar lainnya (non cetak). Bahan ajar (modul) ini, dalam sistem pembelajaran yang dianut UT yaitu sistem pendidikan jarak jauh, didisain secara khusus, dengan sistematika tertentu dengan tujuan agar mahasiswa yang mempelajari bahan ajar tersebut dapat merasakan bukan saja sedang membaca suatu teks tetapi sekaligus merasakan adanya 'dialog' dengan dosennya, karenanya bahan ajar UT, sekurang-kurangnya harus bersifat komunikatif, interaktif, dan berorientasi kepada kepentingan belajar mahasiswanya. Hal ini senada dengan yang dinyatakan Julaeha dan Pratmoko (2001), yaitu bahwa bahan ajar utama yang digunakan di UT adalah bahan ajar cetak, yang disebut modul, yang dirancang secara khusus, yang memungkinkan mahasiswa belajar sesuai dengan kemampuan masing-masing.
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Additional Information (ID): | meita-22.pdf |
Uncontrolled Keywords: | bahan belajar, bahan ajar evaluasi bahan ajar, pembangunan masyarakat kota |
Subjects: | 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 370.7 Research and Statistical Methods (Metode Riset Penelitian Pendidikan) |
Divisions: | Thesis,Disertasi & Penelitian > Penelitian |
Depositing User: | rudi sd |
Date Deposited: | 07 Dec 2018 02:20 |
Last Modified: | 07 Dec 2018 02:20 |
URI: | http://repository.ut.ac.id/id/eprint/7754 |
Actions (login required)
View Item |