Kompetensi Kelompok Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (Barjas) Pemerintah Dalam Pelayanan Publik di Kabupaten Mamasa

Randarissing, Yantje (2017) Kompetensi Kelompok Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (Barjas) Pemerintah Dalam Pelayanan Publik di Kabupaten Mamasa. Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img]
Preview
Text
43228.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui kompetensi kelompok kerja pengadaan barang jasa dalam pelayanan publik pemerintah di Kabupaten Mamasa dan untuk mengetahui kompetensi pokja dalam pelayanan publik pemerintah daerah di Kabupaten Mamasa. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif, oleh karena itu yang menjadi instrument penelitian adalah peneliti dengan menggunakan panduan wawancara yang diharapkan dapat melengkapi data yang dibutuhkan untuk mengukur kompetensi kelompok kerja pengadaan barang jasa pemerintah dan tingkat pelayanan publik pemerintah daerah di Kabupaten Mamasa. Subyek penelitian adalah pegawai Bagian Layanan Pengadaan Kabupaten Mamasa Propinsi Sulawesi Barat. Sumber data terdiri dari data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dengan melakukan wawancara kepada nara sumber dengan menggunakan panduan wawancara, sedangkan data sekunder diperoleh dari literature dan dokumen yang berhubungan dengan kompetensi kelompok kerja pengadaan barang jasa pemerintah dan tingkat pelayanan publik pemerintah daerah di Kabupaten Mamasa Propinsi Sulawesi Barat. Data dianalisis dengan menggunakan analisis data kualitatif. Hasil analisis data menunjukkan bahwa kompetensi kelompok kerja pengadaan barang jasa pemerintah daerah di Kabupaten Mamasa dengan indikator kemampuan yang mencakup pengetahuan, keterampilan, dan sikap kerja minimal yang harus dimiliki seorang ahli pengadaan barang/jasa pada kategori kurang baik, sedangkan tingkat pelayanan publik pemerintah daerah di Kabupaten Mamasa dengan indikator pelayanan yang meliputi : keandalan (reliability), daya tanggap (responsivenes), jaminan (assurance), empati (empaty), Terwujud (tangibles). Berada pada kategori tinggi/baik meskipun masih ada kekurangan di sarana pasarana.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 43228.pdf
Uncontrolled Keywords: Competence, Goods and Services, Public Services, Kompetensi, Barang dan Jasa, Pelayanan Publik
Subjects: 300 Social Science > 350-359 Public Administration and Military Science (Administrasi Negara dan Ilmu Kemiliteran) > 351 Public Administration (Administrasi Negara)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Ilmu Administrasi Publik
Depositing User: Praba UT
Date Deposited: 24 Jan 2019 07:59
Last Modified: 24 Jan 2019 07:59
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/7895

Actions (login required)

View Item View Item