Hubungan antara gaya kepemimpinan demokrasi dan kepuasan kerja dengan kualitas pelayanan di bagian umum sekretaris daerah Kabupaten Karimun Tahun 2016

Suryaningsih, (2017) Hubungan antara gaya kepemimpinan demokrasi dan kepuasan kerja dengan kualitas pelayanan di bagian umum sekretaris daerah Kabupaten Karimun Tahun 2016. Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img]
Preview
Other
43220.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (11MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini di tujukan untuk 111engungkap hubungan antara gaya kepemimpinan demokratis dan kepuasan kerja dengan kualitas pelayanan di Bagian Um um Sekretariat Daerah Kabupaten Karimun dalam kurun waktu I tahun belakangan ini. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah seluruh pegawai yang ada di Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Karimun, baik Pegawai Negeri Sipil maupun Pegawai Honorer sebanyak 56 orang. lnstrumen penilitian ini adalah kuisioner yang telah teruji secara uji vaIiditas dan uji reliabi1itas. Adapun untuk membuktikan hipotesis dilakukan teknik analisis dengan analisis korelasi ganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan adanya hubungan yang cukup kuat dan signifikan antara gaya kepemimpinan demokratis (XI) dengan kualitas pelayanan (Y) di Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Karimun. Hal ini ditunjukkan dengan adanya nilai korelasi variabel tersebut sebesar 0.465 dan nilai signifikansi sebesar 0.000 antara gaya kepemimpinan dengan kualitas pelayanan. Selain itu juga ditemui bahwa hubungan yang cukup kuat dan signifikan antara kepuasan kerja (X2) dengan kualitas pelayanan (Y) di Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Karimun . Hal ini ditunjukkan dengan ada nya nilai korelasi variabel tersebut sebesar 0.490 dan nilai signifikansi scbesar 0.000 antara kepuasan kerja dengan kualitas pelayanan. Selain hal tersebut di atas, diperoleh juga hasil penelitian bahwa secara simultan ada hubungan yang signifikan antara gaya kepemimpinan demokratis (XI), kepuasan kerja (X2) dengan kualitas pelayanan (Y) di Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Karimun dengan tingkat signi fika nsi (a) se besar 5%. Besarnya koefi sien determinan (R2) adalah sebesar 0.307 ya ng berarti bahwa variabel bebas gaya kepemimpinan demokratis dan kepuasan ke 1ja memberikan kontribusi sebesar 30. 70% terhadap peningkatan kual itas pelayanan di Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Karimun. Sedangkan sisanya sebesar 60.30% dipengaruhi oleh variabel lainnya di luar model.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Gaya Kepemimpinan Demokratis, Kepuasan Kerja, Kualitas Pelayanan, Democratic Leadership Style, Job Satisfaction, Qualit;i of Service.
Subjects: 300 Social Science > 300-309 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 303.34 Leadership (Kepemimpinan)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.31422 Job Satisfaction (Kepuasan Kerja)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.812 Customer Satisfaction/TQM/Quality Of Service (Kepuasan Pelanggan)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Ilmu Administrasi Publik
Depositing User: Praba UT
Date Deposited: 24 Jan 2019 08:23
Last Modified: 18 Feb 2019 06:31
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/7896

Actions (login required)

View Item View Item