Kineria Pegawai Kantor Kecamatan dalam Memberikan Pelavanan Administrasi Perijinan Kepada Masyarakat Pada Kantor Kecamatan Mamasa Kabupaten Mamasa

Paotonan, Samuel (2017) Kineria Pegawai Kantor Kecamatan dalam Memberikan Pelavanan Administrasi Perijinan Kepada Masyarakat Pada Kantor Kecamatan Mamasa Kabupaten Mamasa. Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img]
Preview
Text
43205.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (23MB) | Preview

Abstract

Kinerja pegawai kantor kecamatan dalam pelayanan administrasi perijinan kepada masyarakat pada kantor kecamatan Mamasa kabupaten Mamasa dapat dikatakan sangat baik tercermin dari kualitas pekerjaan, kuantitas pekerjaan, penyesuaian diri, kedisplinan kerja dan pengetahuan pegawai yang sudah terlaksana dengan baik walaupun masih adanya pegawai yang kurang teliti dan kurang disiplin. Metode yang digunakan adalah metode campuran (gabungan data kualitatif dan kuantitatif, dimana instrumen utama dalam penelitian adalah peneliti sendiri. Sumber data yang digunakan dalah sumber data primer dan data sekunder yang berkaitan dengan situasi dan kondisi empiris kinerja pegawai. Penulis juga menggunakan penelitian observasi, wawancara. kuesioner dan dokumentasi guna memperoleh data primer mengenai kinerja pegawai pada kantor kecamatan Mamasa kabupaten Mamasa. Dengan berdasarkan data yang ada penulis berupaya menggambarkan secara sistematis, faktual dan akurat mengenai fakta, sifat serta hubungan antar fenomena yang ada. Berdasarkan deskripsi kualitatif dapat disimpulkan bahwa kinerja pegawai pada kantor kecamatan Mamasa kabupaten Mamasa yang dinilai dari kuantitas dan kualitas pekerjaan, penyesuaian diri, kedisplinan dan pengetahuan secara keseluruhan tergolong sangat baik. Akan tetapi ada beberapa hal yang harus dapat dioptimalkan lagi sehingga kinerja pegawai pada kantor kecamatan Mamasa dapat lebih baik lagi. Faktor yang mempengaruhi kinerja pegawai pada kantor kecamatan Mamasa adalah masih kurangnya fasilitas dan perlengkapan kantor, pengetahuan pegawai terhadap pekerjaan belum terlalu maksimal dan masih adanya pegawai kurang dalam menaati ketentuan jam kerja dan kurang memanfaatkan waktu dengan baik. Untuk itu banyak yang harus dibenahi didalam kinerja pegawai dalam memberikan pelayanan terkhusus pelayanan administrasi perijinan pada kantor kecamatan Mamasa. Dalam proses peningkatan kinerja pegawai pada kantor kecamatan Mamasa perlu memberi penghargaan bagi pegawai yang berprestasi dan memberi teguran secara intensif kepada pegawai yang sering melanggar peraturan.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 43205.pdf
Uncontrolled Keywords: Kinerja pegawai, Kualitas pelayanan, Employee Performance, Service Quality
Subjects: 300 Social Science > 350-359 Public Administration and Military Science (Administrasi Negara dan Ilmu Kemiliteran) > 351 Public Administration (Administrasi Negara)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Ilmu Administrasi Publik
Depositing User: Praba UT
Date Deposited: 25 Jan 2019 06:47
Last Modified: 02 Apr 2019 09:02
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/7919

Actions (login required)

View Item View Item