Pengaruh Program Pengembangan Karyawan Dan Kinerja Pelayanan Frontline Employee Terhadap Kepuasan Mahasiswa Pada Universitas Swasta Di Kota Bogor

Purba, Tambaten Yuliana br (2015) Pengaruh Program Pengembangan Karyawan Dan Kinerja Pelayanan Frontline Employee Terhadap Kepuasan Mahasiswa Pada Universitas Swasta Di Kota Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img]
Preview
Text
42672.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh program pengembangan karyawan dan kinerja pelayanan frontllne employee terhadap kepuasan mahaslswa pada Universitas Swasta di Kota Bogor. Penelitian ini dilakukan pada bulan Maret dan Mei 2015, metode yang digunakan adalah metode survey dan analisis kuantitatif dengan menyebar kuesioner yang bersifat. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dan wawancara. Penelitian ini melibatkan sejumlah 100 orang responden mahasiswa yang dipilih secara acak dan 20 orang responden karyawan administrasi. Kuesioner sudah diuji validitas dan reliabilitasnya dengan tehnik pearson corelation product moment dan tehnik cronbach alpha serta menggunakan alat bantu program SPSS dalam perhitungan statistiknya. Teknik analisis data meliputi analisis deskriptif dan analisis regresi berganda dengan uji F dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja pelayanan frontline employee berpengaruh terhadap kepuasan mahasiswa, tetapi pengembangan sumber daya manusia tidak berpengaruh terhadap kcpuasan mahasiswa. Dengan demikian basil penelitian ini dapat direkomendasikan sebagai pertimbangan bagi departemen sumber daya manusia dalam usaha meningkatkan kinerja organisasi.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 42672.pdf
Uncontrolled Keywords: Development, Performance and Satisfaction, Pengembangan, Kinerja, dan Kepuasan
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.3 Personnel Management (Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.3125 Performance Analysis, Performance Rating/Evaluation (Evaluasi Kinerja)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.812 Customer Satisfaction/TQM/Quality Of Service (Kepuasan Pelanggan)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 659.3125 Performance Analysis (Analisis Kinerja, Evaluasi Kinerja)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Manajemen SDM
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 15 Apr 2019 09:03
Last Modified: 29 Apr 2019 04:14
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/8136

Actions (login required)

View Item View Item