Rantepadang, Yudith (2018) Kinerja Pegawai Kantor Camat Malinau Barat Dalam Pelayanan Publik. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Text
43694.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan Kinerja Pegawai Kantor Camat Malinau Barat dalam Pelayanan Publik. Kondisi pegawai di Seksi Pelayanan dan Perijinan yang hanya 3 (tiga) sudah termasuk Plt. Kepala Seksi membuat pelayanan kurang maksimal, dimana ada satu bidang pengurusan yang ditangani secara bersama-sama, hal ini mengakibatkan adanya tumpang tindih pekerjaan. Dalam proses pengurusan berkas ,sering terjadi kesalahan pengetik:an dan membutuhkan waktu lama karena harus bergantian dalam menggunakan peralatan. Keterlambatan pegawai yang bertugas dan seringnya i jin meninggalkan kantor juga mempengaruhi kualitas pelayanan. Teori yang digunakan adalah Teori Indikator Kinerja menurut Anwar Prabu Mangkunegara yang terdiri dari Kualitas, Kuantitas, Pelaksanaan Tugas,Tanggungjawab. Metode Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Metode penelitian deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara, dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan secara deskriptif dengan pendektan kualitatif.yaitu memberikan gambaran Kinerja Pegawai Kantor Camat Malinau Barat dalam Pelayanan Publik dan Faktor-fator Yang Mempengaruhi Kinerja. Kesimpulan dari basil penelitian Kinetja Pegawai Kantor Camat Malinau Barat dalam Pelayanan Publik masih kurang baik, hal ini tergambar dari masih adanya proses pengurusan berkas yang memakan waktu lama. Sebagai saran, agar ditambah pegawai di Seksi pelayanan dan Perijinan sehinga 3(tiga) bidang dapat terisi semua, perlu adanya penetetapan Standar Pelayanan Minumum sehingga pegawai bisa bekerja dengan efisien, peralatan agar ditambah sehingga benar-benar tercapai waktu Standar Pelayanan Minimum.
Actions (login required)
View Item |