Kinerja Pegawai Kantor Camat Malinau Barat Dalam Pelayanan Publik

Rantepadang, Yudith (2018) Kinerja Pegawai Kantor Camat Malinau Barat Dalam Pelayanan Publik. Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img] Text
43694.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan Kinerja Pegawai Kantor Camat Malinau Barat dalam Pelayanan Publik. Kondisi pegawai di Seksi Pelayanan dan Perijinan yang hanya 3 (tiga) sudah termasuk Plt. Kepala Seksi membuat pelayanan kurang maksimal, dimana ada satu bidang pengurusan yang ditangani secara bersama-sama, hal ini mengakibatkan adanya tumpang tindih pekerjaan. Dalam proses pengurusan berkas ,sering terjadi kesalahan pengetik:an dan membutuhkan waktu lama karena harus bergantian dalam menggunakan peralatan. Keterlambatan pegawai yang bertugas dan seringnya i jin meninggalkan kantor juga mempengaruhi kualitas pelayanan. Teori yang digunakan adalah Teori Indikator Kinerja menurut Anwar Prabu Mangkunegara yang terdiri dari Kualitas, Kuantitas, Pelaksanaan Tugas,Tanggungjawab. Metode Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Metode penelitian deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara, dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan secara deskriptif dengan pendektan kualitatif.yaitu memberikan gambaran Kinerja Pegawai Kantor Camat Malinau Barat dalam Pelayanan Publik dan Faktor-fator Yang Mempengaruhi Kinerja. Kesimpulan dari basil penelitian Kinetja Pegawai Kantor Camat Malinau Barat dalam Pelayanan Publik masih kurang baik, hal ini tergambar dari masih adanya proses pengurusan berkas yang memakan waktu lama. Sebagai saran, agar ditambah pegawai di Seksi pelayanan dan Perijinan sehinga 3(tiga) bidang dapat terisi semua, perlu adanya penetetapan Standar Pelayanan Minumum sehingga pegawai bisa bekerja dengan efisien, peralatan agar ditambah sehingga benar-benar tercapai waktu Standar Pelayanan Minimum.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 43694.pdf
Uncontrolled Keywords: Kinerja, Pegawai,Kecamatan, Petformance, Employees, District
Subjects: 300 Social Science > 350-359 Public Administration and Military Science (Administrasi Negara dan Ilmu Kemiliteran) > 351 Public Administration (Administrasi Negara)
300 Social Science > 350-359 Public Administration and Military Science (Administrasi Negara dan Ilmu Kemiliteran) > 351.3-351.9 Public Administration in Specific Localities (Administrasi Negara di Lokasi Tertentu)
300 Social Science > 350-359 Public Administration and Military Science (Administrasi Negara dan Ilmu Kemiliteran) > 352.14 Local Administration, Provinces (Administrasi Lokal, Provinsi)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 651 Office Services (Layanan Kantor)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.3125 Performance Analysis, Performance Rating/Evaluation (Evaluasi Kinerja)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 659.3125 Performance Analysis (Analisis Kinerja, Evaluasi Kinerja)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Ilmu Administrasi Publik
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 16 Apr 2019 03:39
Last Modified: 16 Apr 2019 07:01
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/8221

Actions (login required)

View Item View Item