Yunaeni, Enly (2017) Peran Strategi Promosi PT The Bay Resort Pada Tering Bay Golf Country Club Dalam Rangka Meningkatkan Pangsa Pasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Text
43153.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (7MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah strategi pelaksanaan promosi sudah membuat perusahaan menambah pangsa pasarnya. Strategi pemasaran dan promosi berfungsi sebagai fondasi dasar dari rencana pemasaran yang dirancang untuk mengisi kebutuhan pasar dan mencapai tujuan pemasaran. Rencana dan tujuan umumnya diuji untuk hasil terukur. Umumnya strategi pemasaran dikembangkan sebagai multi-tahun rencana, dengan rencana taktis merinci tindakan-tindakan spesifik yang harus dicapai pada tahun berjalan. Waktu tercakup dalam rencana pemasaran bervariasi oleh perusahaan, oleh industri, dan bangsa bagaimanapun jangka waktu menjadi lebih singkat sebagai kecepatan perubahan dalam meningkatkan lingkungan. Strategi pemasaran dinamis dan interaktif. Mereka sebagian direncanakan dan sebagian tidak direncanakan. Lihat dinamika strategi. Strategi pemasaran melibatkan pemindahan hati-hati dari lingkungan internal dan eksternal yang dirangkum dalam analisis SWOT. Faktor lingkungan internal meliputi bauran pemasaran, analisis kinerja dan kendala strategis. Faktor analisis eksternal mencakup analisis pelanggan, analisis pesaing, analisis target pasar, serta evaluasi dari setiap unsur lingkungan, teknologi, ekonomi, budaya atau politik/hukum. Sebuah komponen kunci dari strategi pemasaran adalah sering untuk menjaga pemasaran sejalan dengan pernyataan misis menyeluruh perusahaan. Setelah scan lingkungan menyuluh selesai, rencana strategis dapat dibangun untuk mengidentifikasikan alternatif bisnis, menetapkan tujuan dan menantang, menentukan bauran pemasaran yang optimal untuk mencapai tujuan-tujuan, dan implementasi detail perencanaan. Sebuah langkah terakhir dalam mengembangkan strategi adalah untuk menciptakan sebuah berencana untuk memantau kemajuan. Singkatnya, penelitian ini membuktikan bahwa strategi pemasaran yang sudah dalam sistem dan ditindaklanjuti oleh staf berdasarkan prosedur operasi yang ada dapat membuat kepuasan pelanggan sehingga disini banyak pelanggan yang tetap setia.
Actions (login required)
View Item |