Mery, (2018) Pengaruh Karakteristik Individu Dan Pelatihan Terhadap Kinerja Tenaga Akademik Di Sekolah Guang Ming. Masters thesis, Universitas Terbuka.
Text
43549.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (5MB) |
Abstract
Dalam menghadapi era globalisasi saat ini pendidikan merupakan hal yang mutlak agar dapat bersaing. Orangtua tidak ragu berinvestasi menyekolahkan anak ke sekolah terbaik demi memperoleh pendidikan layak, bermutu dan memiliki daya saing tinggi. Dunia pendidikan harus berperan aktif menyiapkan sumber daya manusia terdidik yang mampu menghadapi tantangan kehidupan, baik lokal, regional, nasional maupun internasional. Karakteristik individu dan pelatihan sangat berhubungan dengan kinerja pegawai. Penelitian ini menganalisis pengaruh karakteristik individu dan pelatihan terhadap kinerja tenaga akademik di sekolah Guang Ming. Populasi penelitian adalah tenaga akademik aktif di sekolah Guang Ming daerah Jakarta, Surabaya, Medan, dan Ball. Total sampel penelitian adalah 65 orang. Pengumpulan data melalui kuesioner, observasi dan wawancara, dengan metode analisis deskriptif dalam frekuensi bentuk persentase (%)dan regresi linear berganda dengan uji f dan uji t melalui program statistik SPSS. Hasil matrik korelasi antara Xl dengan Y diperoleh r = 0.582 probabilitas = 0.000 < 0.05, variabel X2 nilai r = 0.550 probabilitas = 0.000 < 0.05 artinya variabel karakteristik individu dan pelatihan ada hubungan korelasi yang signifikan dengan kinerja. Hasil penelitian uji t Fhitung = 21.472 probalilitas 0.000 < 0.05 maka model regresi signifikan sehingga dapat digunakan untuk memprediksi Kinerja. Hasil uji t variabel Xl nilai t hitung = 3.340 probabilitas = 0.001 < 0.5 dan variabel X2 nilai t = 2.721 probabilitas = 0.008 < 0.05, artinya karakteristik individu (XI) dan pelatihan (X2) berpengaruh terhadap kinerja tenaga akademik (Y). Rekomendasi untuk pihak sekolah dan pimpinan sekolah adalah sering memotivasi tenaga akademik senantiasa memiliki karakteristik individu yang baik, secara berkala melaksanakan pelatihan agar kemampuan dan keterampilan tenaga akademik di sekolah Guang Ming meningkat dan otomatis kinerja juga meningkat.
Actions (login required)
View Item |