Pengaruh Karakteristik Individu Dan Pelatihan Terhadap Kinerja Tenaga Akademik Di Sekolah Guang Ming

Mery, (2018) Pengaruh Karakteristik Individu Dan Pelatihan Terhadap Kinerja Tenaga Akademik Di Sekolah Guang Ming. Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img] Text
43549.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (5MB)

Abstract

Dalam menghadapi era globalisasi saat ini pendidikan merupakan hal yang mutlak agar dapat bersaing. Orangtua tidak ragu berinvestasi menyekolahkan anak ke sekolah terbaik demi memperoleh pendidikan layak, bermutu dan memiliki daya saing tinggi. Dunia pendidikan harus berperan aktif menyiapkan sumber daya manusia terdidik yang mampu menghadapi tantangan kehidupan, baik lokal, regional, nasional maupun internasional. Karakteristik individu dan pelatihan sangat berhubungan dengan kinerja pegawai. Penelitian ini menganalisis pengaruh karakteristik individu dan pelatihan terhadap kinerja tenaga akademik di sekolah Guang Ming. Populasi penelitian adalah tenaga akademik aktif di sekolah Guang Ming daerah Jakarta, Surabaya, Medan, dan Ball. Total sampel penelitian adalah 65 orang. Pengumpulan data melalui kuesioner, observasi dan wawancara, dengan metode analisis deskriptif dalam frekuensi bentuk persentase (%)dan regresi linear berganda dengan uji f dan uji t melalui program statistik SPSS. Hasil matrik korelasi antara Xl dengan Y diperoleh r = 0.582 probabilitas = 0.000 < 0.05, variabel X2 nilai r = 0.550 probabilitas = 0.000 < 0.05 artinya variabel karakteristik individu dan pelatihan ada hubungan korelasi yang signifikan dengan kinerja. Hasil penelitian uji t Fhitung = 21.472 probalilitas 0.000 < 0.05 maka model regresi signifikan sehingga dapat digunakan untuk memprediksi Kinerja. Hasil uji t variabel Xl nilai t hitung = 3.340 probabilitas = 0.001 < 0.5 dan variabel X2 nilai t = 2.721 probabilitas = 0.008 < 0.05, artinya karakteristik individu (XI) dan pelatihan (X2) berpengaruh terhadap kinerja tenaga akademik (Y). Rekomendasi untuk pihak sekolah dan pimpinan sekolah adalah sering memotivasi tenaga akademik senantiasa memiliki karakteristik individu yang baik, secara berkala melaksanakan pelatihan agar kemampuan dan keterampilan tenaga akademik di sekolah Guang Ming meningkat dan otomatis kinerja juga meningkat.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 43549.pdf
Uncontrolled Keywords: Karakteristik Individu, Pelatihan, Kinerja, Tenaga Akademik, Individual Characteristic, Training, Performances, Academic Staff.
Subjects: 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan)
300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371 Educational Institutions, Schools and Their Activities (Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya)
300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.02 Private Schools (Sekolah Swasta)
300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.1 Teachers and Teaching (Guru, Tenaga Pendidik, Tenaga Pengajar)
300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.144 Evaluation Of Teacher (Evaluasi Guru)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.3 Personnel Management (Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 659.3125 Performance Analysis (Analisis Kinerja, Evaluasi Kinerja)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Manajemen SDM
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 08 May 2019 06:45
Last Modified: 08 May 2019 06:45
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/8325

Actions (login required)

View Item View Item