B., M. Jafar (2014) Meningkatkan Profesionalisme Guru Melalui Peran Supervisi Pendidikan. Administrasita, 5 (2). pp. 266-278. ISSN 2301-7058
|
Text
L0028-19.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (2MB) | Preview |
Official URL: http://prodianstisipmsinjai.com
Abstract
Pentingnya sumber daya manusia (SDM) termasuk peserta didik tidak terlepas dari peran keprofesionalan guru. Untuk itu, peran guru dalam mendidik dan mengajarkan peserta didik harus terus-menerus meningkatkan keterampilan supervise kependidikannya. Supervisi tidak bisa disamakan dengan inspeksi. Inspeksi lebih menekankan kepada kekuasaan dan bersifat otoriter, sedangkan supervisi lebih menekankan kepada persahabatan yang dilandasi oleh pemberian pelayanan dan kerjasama yang lebih baik di antara guru-guru maupun peserta didik.
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information (ID): | L0028-19.pdf |
Uncontrolled Keywords: | Supervisi, informatory, organisator, motivator, director, inisiator),transmiter, fasilitator, mediator, dan evaluator. |
Subjects: | 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.1 Teachers and Teaching (Guru, Tenaga Pendidik, Tenaga Pengajar) 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.12 Professional Qualifications of Teacher (Kualifikasi dan Profesionalitas Guru) 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.144 Evaluation Of Teacher (Evaluasi Guru) |
Divisions: | Koleksi Digital > Artikel |
Depositing User: | CR Cherrie Rachman |
Date Deposited: | 15 Jul 2019 07:26 |
Last Modified: | 15 Jul 2019 07:26 |
URI: | http://repository.ut.ac.id/id/eprint/8607 |
Actions (login required)
View Item |