Meningkatkan Profesionalisme Guru Melalui Peran Supervisi Pendidikan

B., M. Jafar (2014) Meningkatkan Profesionalisme Guru Melalui Peran Supervisi Pendidikan. Administrasita, 5 (2). pp. 266-278. ISSN 2301-7058

[img]
Preview
Text
L0028-19.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://prodianstisipmsinjai.com

Abstract

Pentingnya sumber daya manusia (SDM) termasuk peserta didik tidak terlepas dari peran keprofesionalan guru. Untuk itu, peran guru dalam mendidik dan mengajarkan peserta didik harus terus-menerus meningkatkan keterampilan supervise kependidikannya. Supervisi tidak bisa disamakan dengan inspeksi. Inspeksi lebih menekankan kepada kekuasaan dan bersifat otoriter, sedangkan supervisi lebih menekankan kepada persahabatan yang dilandasi oleh pemberian pelayanan dan kerjasama yang lebih baik di antara guru-guru maupun peserta didik.

Item Type: Article
Additional Information (ID): L0028-19.pdf
Uncontrolled Keywords: Supervisi, informatory, organisator, motivator, director, inisiator),transmiter, fasilitator, mediator, dan evaluator.
Subjects: 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.1 Teachers and Teaching (Guru, Tenaga Pendidik, Tenaga Pengajar)
300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.12 Professional Qualifications of Teacher (Kualifikasi dan Profesionalitas Guru)
300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.144 Evaluation Of Teacher (Evaluasi Guru)
Divisions: Koleksi Digital > Artikel
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 15 Jul 2019 07:26
Last Modified: 15 Jul 2019 07:26
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/8607

Actions (login required)

View Item View Item