Aripin, Sofjan and Karyana, Ayi (2009) Implementasi Pelayanan Publik (Kebijakan, Kompetensi, Teknologi lnformasi dan Komunikasi, dan Startegi). Jurnal administrasi publik, 8 (1). pp. 1-8. ISSN 1412-825x
|
Text
3.Impementasi Pelayanan Publik.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (10MB) | Preview |
Abstract
Administrator publik mempunyai peranan penting dan menentukan keberhasilan dan kegagalan pelayanan publik dalam usahanya untuk mensejahterakan masyarakat. Dalam implementasinya kebijakan yang dilaksanakan administrator bukanlah merupakan hal mudah, diperlukan kompetensi yang memadai dalam melaksanakan tugas tersebut sehingga memungkinkan tercapainya tujuan pelayanan publik yakni tersejahterakanya masyarakat melalui pelayanan yang mud ah, terjangkau, dan dengan biaya murah. Dengan demikian kompetensi administrator dalam mengimplementasikan setiap kebijakan maupun program akan menjadikan ukuran keberhasilan maupun kegagalan suatu program. Daya dukung profesionalisme sebagai administrator akan membantu kelancaran dan ketercapain program, disamping perlunya mengantisipasi dan memprediksi perkembangan yang terjadi serta didukung dengan kemampuan administrator dalam penggunaan TIK yang tepat melalui e-govemment dan berdampak terhadap kelancaran pelayanan publik sebagai bentuk untuk mewujudkan good governance.
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information (ID): | 3.Impementasi Pelayanan Publik.pdf |
Uncontrolled Keywords: | lmplementasi Kebijakan, Pelayanan Publik, Kompetensi |
Subjects: | 300 Social Science > 350-359 Public Administration and Military Science (Administrasi Negara dan Ilmu Kemiliteran) > 351 Public Administration (Administrasi Negara) |
Divisions: | Koleksi Digital > Artikel |
Depositing User: | CR Cherrie Rachman |
Date Deposited: | 17 Sep 2019 04:47 |
Last Modified: | 17 Sep 2019 04:47 |
URI: | http://repository.ut.ac.id/id/eprint/8647 |
Actions (login required)
View Item |