Setiawan, Heru (2019) Analisis Kinerja Pelayanan Publik pada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Sukamara. Masters thesis, Universitas Terbuka.
|
Text
43775.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (6MB) | Preview |
Abstract
PDAM Kabupaten Sukamara merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa penyediaan air bersih. Salah satu tujuan dibentuknya PDAM adalah mencukupi kebutuhan masyarakat akan air bersih, meliputi penyediaan, pengembangan pelayranan sarana dan prasarana serta distribusi air bersih, sedang tujuan lainnya adalah ikut serta mengembangkan perekonomian guna menunjang pembangunan daerah dengan memperluas lapangan pekerjaan, serta mencari laba sebagai sumber utama pembiayaan bagi daerah. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji kinerja pelayanan publik pada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Sukamara serta mengkaji faktor pendukung dan penghambat kinerja pelayanan publik tersebut. PDAM Sukamara dalam memberikan pelayanannya kepada masyarakat sudah cukup baik yaitu sesuai dengan prinsip-prinsip yang tertuang dalam Kepmenpan No.:KEP/25/M.PAN/2/2004 tentang Pedoman Umum Penyelenggaraan Pelayanan Publik. Selanjutnya saran yang dapat dikemukakan dalam tesis ini adalah peningkatan kualitas SDM melalui pelatihan yang berkaitan dengan pelayanan publik serta sosialisasi mengenai biaya pendaftaran dan biaya denda kepada masyarakat luas.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information (ID): | 43775.pdf |
Uncontrolled Keywords: | Public Service Performance,Kinerja Pelayanan Publik. |
Subjects: | 300 Social Science > 350-359 Public Administration and Military Science (Administrasi Negara dan Ilmu Kemiliteran) > 351 Public Administration (Administrasi Negara) 600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.3125 Performance Analysis, Performance Rating/Evaluation (Evaluasi Kinerja) 600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 659.3125 Performance Analysis (Analisis Kinerja, Evaluasi Kinerja) |
Divisions: | Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Ilmu Administrasi Publik |
Depositing User: | Praba UT |
Date Deposited: | 17 Oct 2019 02:37 |
Last Modified: | 01 Nov 2019 08:33 |
URI: | http://repository.ut.ac.id/id/eprint/8710 |
Actions (login required)
View Item |