Farianto, (2019) Efektivitas Perizinan Pada Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (DINPMP2KUKM) Kabupaten Bangka. Masters thesis, Universitas Terbuka.
|
Text
43757.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (4MB) | Preview |
Abstract
Penyelenggaraan perizinan dengan proses pengelolaan dimulai dari tahap permohonan hingga penerbitan dokumen dilakukan dalam satu tempat merupakan penyelenggaraan pelayanan terpadu satu pintu. Pengukuran atau evaluasi efektivitas pclayanan perizinan di DINPMP2KUKM sangat penting untuk dilakukan untuk memberikan pemahaman terhadap tindakan manajemen terhadap proses perizinan sehingga mampu mendukung pengambilan keputusan dan pelayanan prima kepada masyarakat. Jenis pelayanan publik yang banyak diperlukan batasan pada jenis pelayanan tertentu. Salah satu jenis pelayanan publik yang mendasar yaitu pelayanan di sektor administrasi perizinan. Pelayanan dalam sektor administrasi perizinan yaitu jenis pelayanan yang cukup banyak peemintaannya seperti lzin Mendirikan Bangunan, Izin Usaha Angkutan, Izin Usaha Perikanan, lzin Usaha Perkebunan, lzin Usaha Perindustrian terlebih lzin Usaha Perdagangan. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang meneliti subyek pePelitian pegawai DINPMP2KUKM dan pemohon izin. Proses perizinan Terpadu Satu Pintu Pada Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Koperasi, Usaha Kecil Dan Menengah (DINPMP2KUKM) Kabupaten Bangka sudah efektif, hanya saja terkendala dengan sarana dan prasarana yang kurang memadai. Efektifnya proses Perizinan Terpadu Satu Pintu Pada Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Koperasi, Usaha Kecil Dan Menengah (DINPMP2KUKM) Kabupaten Bangka dapat dilihat dari terpenuhinya kriteria yaitu a) Pencapaian Tujuan pada Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (DINPMP2KUKM) Kabupaten Bangka sudah tercapai dan perlu untuk dimaksimalkan lagi, b) lntegrasi sudah dilakukan dengan baik dan efektif yang dapat dilihat dari sosialisasi dan komunikasi yang dilakukan oleh Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Koperasi, Usaha Kecil Dan Menengah (DINPMP2KUKM) Kabupaten Bangka, dan c) Adaptasi juga sudah dilakukan dengan baik namun diperlukannya pelatihan dan pengembangan pegawai serta meningkatkan sarana dan prasarana.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information (ID): | 43757.pdf |
Uncontrolled Keywords: | effectiveness, process, licensing, service, employees, applicants,efektivitas, proses, perizinan, pelayanan, pegawai, pemohon. |
Subjects: | 300 Social Science > 350-359 Public Administration and Military Science (Administrasi Negara dan Ilmu Kemiliteran) > 351 Public Administration (Administrasi Negara) 600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.152 Management of Investment, Capitalization (Manajemen Investasi, Manajemen Modal, Kapitalisasi) |
Divisions: | Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Ilmu Administrasi Publik |
Depositing User: | Praba UT |
Date Deposited: | 17 Oct 2019 04:25 |
Last Modified: | 23 Oct 2019 08:43 |
URI: | http://repository.ut.ac.id/id/eprint/8713 |
Actions (login required)
View Item |