Hamdah, (2019) Pengaruh Strategi Pembelajaran (STAD VS Konvensional) dan Gaya Belajar (Auditorial VS Kinestetik) Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas IV SD Negeri Purwaraja 1 Kecamatan Menes Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten. Masters thesis, Universitas Terbuka.
|
Text
43776.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (9MB) | Preview |
Abstract
Telah dilakukan penelitian mengenai pengaruh strategi pembelajaran kooperatif tipe Student Team Achievement Division (STAD vs Konvensional) dan gaya belajar (Auditorial vs Kinestetik) terhadap hasil belajar IPA. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan strategi pembelajaran tipe (STAD vs Konvensional) dan gaya belajar (Auditorial vs Kinestetik) dalam meningkatkan hasil belajar IPA pada siswa kelas IV SD Negeri Purwaraja 1 Kecamatan Menes. Data diperoleh dengan melakukan observasi dan tes dan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan strategi pembelajaran tipe STAD terbukti sangat berpengaruh dalam meningkatkan hasil belajar IPA pada siswa kelas IV SD Negeri Purwaraja I Kecamatan Menes dengan nilai rata-rata kelas eksperimen (86,67) lebih besar dibandingkan kelas konvensional (70,00). Penggunaan gaya belajar terbukti sangat berpengarauh dalam meningkatkan hasil belajar IPA pada siswa kelas IV SD Negeri Purwaraja I Kecamatan Menes dengan nilai rata rata kelas eksperimen (80,00) lebih besar dibandingkan kelas konvensional (70,00). Dan pengunaan strategi pembelajaran tipe STAD dan gaya belajar terbukti sangat berpengaruh dalam meningkatkan hasil belajar IPA pada siswa kelas IV SD Negeri Purwaraja 1 Kecamatan Menes dengan nilai rata-rata kelas eksperimen (90,00) lebih besar dibandingkan kelas konvensional (80,00).
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information (ID): | 43776.pdf |
Uncontrolled Keywords: | Student Team Achievement Division (STAD) learning strategy, learning style, science Model pembelajaran Student Team Achievement Division (STAD), gaya belajar, IPA |
Subjects: | 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) |
Divisions: | Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Pendidikan Dasar |
Depositing User: | Praba UT |
Date Deposited: | 30 Oct 2019 06:48 |
Last Modified: | 30 Oct 2019 06:48 |
URI: | http://repository.ut.ac.id/id/eprint/8764 |
Actions (login required)
View Item |