Kualitas Pelayanan Mendapatkan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Pada Kantor Pelayanan Terpadu dan Penanaman Modal di Kabupaten Kepulauan Selayar

Burhanuddin, (2018) Kualitas Pelayanan Mendapatkan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Pada Kantor Pelayanan Terpadu dan Penanaman Modal di Kabupaten Kepulauan Selayar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img]
Preview
Text
43953.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian dilakukan untuk Menganalisis tingkat kepuasan masyarakat terhadap Pelayanan IMB di Kabupaten Kepulauan Selayar dan Merumuskan alternatif kebijakan peningkatan kualitas Pelayanan IMB di Kabupaten Kepulauan Selayar. Dalam penelitian ini di gunakan tipe penelitian yang bersifat deskriptif yaitu suatu bentuk penelitian yang bertujuan untuk memberikan gambaran tentang masalah yang diteliti sesuai dengan apa adanya di lokasi penelitian. Dalam penelitian penulis menggunakan dasar penelitian studi kasus. Berdasarkan judul yang diangkat, maka penelitian ini dilaksanakan di Kantor Pelayanan Terpadu & Penanaman Modal, dan instansi terkait dengan fokus pengamatan pada kemampuan personil aparatur yang bertugas terutama dalam pelayanan izin mendirikan bangunan (IMB) di Kabupaten Selayar. Teknik-teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini ada tiga, yaitu wawancara, Observasi, dan Studi Kepustakaan (Penelaan terhadap dokumen tertulis ). Untuk mendapatkan basil yang obyekif dalam penelitian ini maka data yang didapatkan melalui observasi, wawancara dan studi literatur dalam penelitian ini selanjutnya akan dianalisis secara kualitatif Sebagai kesimpulan,Kemampuan aparatur pemerintah dalam pengurusan perizinan IMB di Kantor Pelayanan Terpadu dan Penanaman Modal pada Pelayanan Terpadu Satu Pintu (KTSP) dan pada Kantor Dinas PU, Bidang Tata Ruang, bahwa kemampuan pegawai sudah memadai dalam melaksanakan pelayanan yang baik bagi masyarakat. Untuk proses pelayanan masih ditemui berbagai permasalahan dan hal ini dikarenakan kekurangtahuan masyarakat terhadap proses dalam mengurus surat IMB di Kabupaten Kepulauan Selayar dan Untuk mendapatkan hasil pelayanan yang baik maka sedapat mungkin pihak dari Kantor Pelayanan Terpadu dan Penanaman Modal dan kantor dinas Pekerjaan Umum bersinergi dalam mensosialisasikan prosedur penerbitan surat IMB ke masyarakat secara periodik, sehingga tidak terkesan pengurusan berbelit-belit

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 20/43953.pdf
Uncontrolled Keywords: the quality of serve building lisence, serve one door and societis satisfaction., Kualitas Pelayanan, Izin Mendirikan Bangunan (IMB), Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Kepuasan Masyarakat.
Subjects: 300 Social Science > 350-359 Public Administration and Military Science (Administrasi Negara dan Ilmu Kemiliteran) > 351 Public Administration (Administrasi Negara)
300 Social Science > 350-359 Public Administration and Military Science (Administrasi Negara dan Ilmu Kemiliteran) > 351.3-351.9 Public Administration in Specific Localities (Administrasi Negara di Lokasi Tertentu)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Ilmu Administrasi Publik
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 18 Mar 2020 10:27
Last Modified: 29 Jan 2021 04:18
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/8928

Actions (login required)

View Item View Item