Nurhadi, (2020) Peranan Masyarakat Penggunaan Media Sosial Dalam Implementasi Penggunaan Aplikasi Android Dalam Penjualan Online Pada Warga Duri Kosambi Jakarta Barat. In: Seminar Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat 2019, 20 November 2019, UTCC.
|
Text
269-275 Nurhadi.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (360kB) | Preview |
Abstract
Nurhadi universitas binasarana informatika Para ibu dan remaja di sekitar Mushola Nurul Iman As Salam mempunyai kegiatan yang cukup rutin yaitu jual beli, terutama pada sore hari ketika para ibu dan remaja ngobrol santai di luar rumah. Beberapa ibu dan remaja ada yang menjual berupa baju dan celana juga pakaian dalam. Beberapa ibu dan remaja lainnya membeli barang yang dijual tersebut. Berawal dari kegiatan yang kecil seperti itu, mereka dapat meningkatkan omzet penjualan dengan berbagai cara salah satunya promosi lewat sosial media. Para ibu dan remaja meminta diadakan pelatihan untuk meningkatkan omzet mereka dengan mempromosikannya lewat sosial media yang sedang booming yaitu IG (Instagram). Untuk pelatihan, Berdasarkan perhitungan diperoleh angka korelasi antara Peranan masyarakat penggunaan sosial media dalam implementasi penggunaan aplikasi android dalam penjualan online pada warga duri kosambi Jakarta barat sebesar 347 korelasi sebesar . 347 artinya cukup kuat dan searah (karena hasilnya positif), angka R Square (r2) sebesar .121 (r2x100%) sebesar . =1212 x100% = 14,6% (koefisien determinan). Angka tersebut mempunyai maksud bahwa sebesar 14,6% % dan sisanya dipengaruhi variabel lain sebesar85,4%. persamaan Regresi Y = 28393.287 + -.429 + -.097 + e, F hitung = 1.165 dibandingkan dengan F tabel yang menggunakan taraf kesalahan 5% diperoleh nilai F tabel = 3.55 jadi F hitung > F tabel (1.165 < 3.55), maka Ho ditolak dan Ha diterima.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Additional Information (ID): | 269-275 Nurhadi.pdf |
Uncontrolled Keywords: | media sosial, aplikasi android, pemasaran online |
Subjects: | 000 Generalities > 000-009 Knowledge - Special Computer Methods (Ilmu Umum dan Komputer) > 006.754 Online Social Network (Situs Jejaring Sosial, Sosial Media) 600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.82 Sales Promotion (Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan) |
Divisions: | Prosiding Seminar UT > SENMASTER 2019 |
Depositing User: | CR Cherrie Rachman |
Date Deposited: | 07 Oct 2020 07:24 |
Last Modified: | 03 Sep 2024 02:31 |
URI: | http://repository.ut.ac.id/id/eprint/9103 |
Actions (login required)
View Item |