Pengaruh Sarana dan Prasarana dan Iklim Organisasi Terhadap Kualitas Pelayanan Kesehatan di RSU Dr Hadrianus Sinaga Pangururuan

Limbong, Saut RF (2019) Pengaruh Sarana dan Prasarana dan Iklim Organisasi Terhadap Kualitas Pelayanan Kesehatan di RSU Dr Hadrianus Sinaga Pangururuan. Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img]
Preview
Text
44175.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh prasarana dan sarana iklim organisasi terhadap kualitas pelayanan kesehatan pada RSU Dr. Hadrianus Sinaga Pangururuan di Kabupaten Samosir. Perolehan data pada penelitian ini dengan menggunakan metode deskriptif Kuantitatif. Populasi pada penelitian ini pegawai RSU Dr. Hadrianus Sinaga Pangururuan, dengan teknik pengambilan sampel menggunakan metode slovin, sehingga dari 70 koresponden menjadi 59 koresponden pada RSU Dr. Hadrianus Sinaga Pangururuan. Pada penelitian ini melakukan 3ahapan dalam meregress data tersebut yakni tahap pertama dengan Metode Analisis, Uji Asumsi Klasik, dan uji Hipotesis. Hasil pada penelitian ini menjelaskan bahwa sarana dan prasarana tidak ada pengaruh atau tidak berpengaruh terhadap kualitas pelayanan, sedangkan pada iklim organisasi berpengaruh terhadap kualitas pelayanan. Saran yang diberikan kepada peneliti selanjutnya adalah diharapkan agar memperluas sumber data yang diperoleh dan menambah jumlah variabel yang diteliti pada RSU Dr. Hadrianus Sinaga Pangururan.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 44175.pdf
Uncontrolled Keywords: Facilities and Infrastructure, Organizational Climate and Service Quality, Tangible, Realibility, Responsiveness, Assurance, Emphaty, Sarana dan Prasarana, Iklim Organisasi dan Kualitas Pelayanan,Fasilitas Fisik, Kehandalan, Daya Tanggap, Jaminan Kepastian, Empati
Subjects: 300 Social Science > 350-359 Public Administration and Military Science (Administrasi Negara dan Ilmu Kemiliteran) > 351 Public Administration (Administrasi Negara)
300 Social Science > 360-369 Social Problems and Services (Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial) > 362.1068 Medical Service Management (Manajemen Layanan Kesehatan)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Ilmu Administrasi Publik
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 06 Nov 2020 03:32
Last Modified: 18 Nov 2020 08:03
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/9154

Actions (login required)

View Item View Item