Pengaduan Masyarakat Dalam Layanan Pada Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau (Studi Crisis Centre)

Harfiansyah, (2018) Pengaduan Masyarakat Dalam Layanan Pada Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau (Studi Crisis Centre). Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img]
Preview
Text
43959.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaduan masyarakat dalam layanan pada Dinas Pariwisata Kepulauan Riau ( Studi Crisis Centre). Penelitian ini menggunakan analisis data kualitatif dari Miles (2007). Hasil penelitian menunjukkan pengaduan masyarakat dalam layanan pada Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau (Studi Crisis Centre) menyimpulkan bahwa crisis center Dinas Pariwisata Kepulauan Riau sudah berjalan cukup baik. Ketidakpuasan pada Tim Crisis Centre dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau yaitu kemanan, sistem hotline, website, listrik, air, dan jaringan selluler untuk diperluas. Karakteristik pelayanan Dinas Pariwisata adalah memberikan solusi terbaik pada masalah yang dihadapi wisatawan tanpa ada dibebani biaya. Faktor-faktor yang berhubungan dengan penilaian pelanggan terhadap perilaku mengeluh dan proses penanganan keluhan pelanggan masih belum ada ditemukan dan semua berjalan aman ditanggulangi tim Criris Centre. Faktor karakteristik kepribadian dan demografis individu memiliki hubungan dengan cara wisatawan menyampaikan pengaduan.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 43959.pdf
Uncontrolled Keywords: Complaint, service, tourism, crisis centre study,Pengaduan, layanan, Pariwisata, Studi Crisis Center
Subjects: 300 Social Science > 330-339 Economics (Ilmu Ekonomi) > 338.479 Tourism Industri (Industri Pariwisata)
300 Social Science > 350-359 Public Administration and Military Science (Administrasi Negara dan Ilmu Kemiliteran) > 351 Public Administration (Administrasi Negara)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Ilmu Administrasi Publik
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 03 Feb 2021 06:29
Last Modified: 03 Feb 2021 06:29
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/9206

Actions (login required)

View Item View Item