Musa, Subirman (2014) Kemampuan Siswa Menggunakan Huruf Kapital dan akronim dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia Kelas IX SMPN 9 Marusu. IKHTIAR (Jurnal Penelitian dan Pengembangan Keilmuan Secara Aktual), 12 (3). pp. 75-87. ISSN 1412-8535
|
Text
KEMAMPUAN SISWA MENGGUNAKAN HURUF KAPITAL DAN AKRONIM DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA PADA KELAS IX SMP NEGERI 2 MARUSU.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (213kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini menelaah kemampuan siswa menggunakan huruf kapital dan akronim. Masalah utama penelitian, yaitu: (1) bagaimanakah kemampuan siswa menggunakan huruf kapital dan akronim, dan (2) kendala apakah yang dihadapi guru dalam pembelajaran bahasa Indonesia tentang penggunaan huruf kapital dan akronim pada kelas IX SMP Negeri 9 Marusu. Tujuan penelitian yaitu untuk mengetahui: (1) kemampuan siswa menggunakan huruf kapital dan akronim, dan (2) kendala yang dihadapi guru dalam pembelajaran bahasa Indonesia tentang penggunaan huruf kapital dan akronim pada kelas IX SMP Negeri 9 Marusu. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif, dengan populasi sekaligus sampel adalah siswa kelas IX SMP Negeri 9 Marusu sebanyak 28 orang, dan 1 guru kelas IX. Pengumpulan data dengan teknik tes dan dokumentasi, sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantatitif persentase.
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information (ID): | 21/B0008.pdf |
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Siswa, Pembelajaran Bahasa Indonesia |
Subjects: | 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 373.238 Upper Level Secondary School (Sekolah Menengah Atas, SMA) 400 Language > 499.221 Indonesian/Bahasa Indonesia |
Divisions: | Koleksi Digital > Artikel |
Depositing User: | CR Cherrie Rachman |
Date Deposited: | 19 Mar 2021 02:20 |
Last Modified: | 19 Mar 2021 02:20 |
URI: | http://repository.ut.ac.id/id/eprint/9254 |
Actions (login required)
View Item |