Sawong, Abner Cornellius and Kristiana, Tresia and Darmanto, (2019) Kualitas Pelayanan Publik Di Kantor Kecamatan Sabangau Kota Palangkaraya. Masters thesis, Universitas Terbuka.
|
Text
44072.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (10MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan bertujuan tmtuk mengetahui dan mendeskripsikan kualitas pelayanan publik di Kantor Kecamatan Sabangau Kota Palangka Raya serta faktor yang mempengaruhi kualitas pelaksanaan pelayanan publik di Kantor Kecamatan Sabangau Kota Palangka Raya. Analisis data yang digunakan merupakan jenis metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik observasi, wawancara,dan dokumentasi. Analisis data menggunakan pengumpulan data, reduksi data,penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Informan kunci (key informan) penelitian yaitu Kepala Sub Bagian Umwn di Kantor Kecamatan Sabangau Kota Palangka Raya. Informan pendukung terdiri dari petugas pelayanan dan masyarakat Kecamatan Sabangau. Dalam penelitian ini disimpulkan bahwa berbagai faktor yang menjadi penghambat dalam pelayanan sudah menjadi perhatian semua pihak maupun instansi pemerintahan. Hal ini juga terjadi di Kecamatan Sabangau Kota Palangka Raya. Dalam memberikan pelayanan berdasarkan prosedur yang telah ditetapkan ditemukan adanya beberapa masalah yang perlu diperbaiki oleb instansi pemerintah dalam hat ini Kantor Kecamatan Sabangau Kota Palangka Raya yang terdiri dari faktor internal maupun ekstemal,terutama menyangkut sarana dan prasarana serta sumber daya manusia yang ditempatkan berhubungan langsung dengan pelayanan masyarakat. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan diharapkan ada perbaikan dalarn meningkatkan pelaksanaan pelayanan publik Kantor Kecamatan Sabangau Kota Palangka Raya. Hendaknya pemerintah Kecamatan Sabangau dapat benar-benar konsisten dalam melaksanakan pelayanan publik berdasarkan pada peraturan yang berlaku dan bisa memberikan pelayanan yang memuaskan masyarakat.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information (ID): | 44072.pdf |
Uncontrolled Keywords: | Quality of Public Services, Public Services, Sabangau District Office,Kualitas Pelayanan Publik, Pelayanan Publik, Kantor Kecamatan Sabangau |
Subjects: | 300 Social Science > 350-359 Public Administration and Military Science (Administrasi Negara dan Ilmu Kemiliteran) > 351 Public Administration (Administrasi Negara) 300 Social Science > 350-359 Public Administration and Military Science (Administrasi Negara dan Ilmu Kemiliteran) > 351.598 Public Administration in Indonesia (Administrasi Negara di Indonesia) |
Divisions: | Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Ilmu Administrasi Publik |
Depositing User: | CR Cherrie Rachman |
Date Deposited: | 24 Mar 2021 02:15 |
Last Modified: | 24 Mar 2021 02:15 |
URI: | http://repository.ut.ac.id/id/eprint/9265 |
Actions (login required)
View Item |