Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Pegawai Badan Pusat Statistik di Sulawesi Barat

Djarir, Fajaruddin and Madris, and Lestari, Etty Puji (2019) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Pegawai Badan Pusat Statistik di Sulawesi Barat. Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img]
Preview
Text
44090.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Secara umum tugas seorang manajer adalah meningkatkan kinerja organisasi dan meningkatkan kepuasan pegawai. Dalam beberapa kasus menunjukkan bahwa kinerja yang tinggi tidak selalu diikuti oleh kepuasan kerja karyawan, oleh karena itu dalam praktik para manajer biasanya secara reguler melakukan survei untuk mengetahui sikap karyawan dan dampaknya terhadap kepuasan kerja. Badan Pusat Statistik mengemban fungsi pelayanan publik di bidang statistik, peranan yang harus diemban dalam menyediakan data statistik terpercaya membutuhkan kemampuan manajerial yang baik, sehingga dapat memberikan kepuasan kerja yang optimal bagi pegawai yang diharapkan akan meningkatkan fungsi pelayanan masyarakat. Penelitian ini bertujuan menganalisis fakto r-faktor yang berpengaruh terhadap kepuasan pegawai di Badan Pusat statistic Provinsi Sulawesi Barat, faktor-faktor yang di analisis adalah: faktor psikologis; faktor social; faktor fiisk; dan faktor finansial, pada kesimpulannya seluruh faktor tersebut berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pegawai di Badan Pusat Statistik Provinsi Sulawesi Barat.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 20/44090.pdf
Uncontrolled Keywords: Employee Job Satisfaction, Turnover, Psicological Factor, Social Factor,Physical Factor, Financial Factor, Government Employee, Badan Pusat Statistik of Sulawesi Barat Province, Kepuasan Kerja Pegawai, Turnover, Faktor Psikologis, Faktor Sosial,Faktor Fisik, Faktor Finansial, Pegawai, Badan Pusat Statistik Provinsi Sulawesi Barat
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.3 Personnel Management (Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.31422 Job Satisfaction (Kepuasan Kerja)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Manajemen SDM
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 09 Apr 2021 03:35
Last Modified: 09 Apr 2021 03:35
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/9288

Actions (login required)

View Item View Item