Riady, Yasir Penggunaan Aplikasi Bahan Ajar Digital Berbasis Android di Era Disruptif : Studi Kasus di UPBJJ UT Jakarta. In: Konferensi Perpustakaan Digital Indonesia 11, 15 Desember 2020, Medan.
|
Text
Penggunaan Aplikasi Paper.pdf Download (500kB) | Preview |
Abstract
Pada begitu banyak aplikasi yang telah dikembangkan oleh banyak Perguruan Tinggi khususnya pada sistem perguruan tinggi jarak jauh seperti Universitas Terbuka di Indonesia, mulai dari kemudahan akses, fasilitas dan kebutuhan pengguna yang berorientasi pada tutorial, registrasi dan ujian. Sebagian besar aplikasi dan fasilitas yang dikembangkan untuk membantu mahasiswa dalam mengakses banyak fasilitas dan layanan dalam menyelesaikan tugas akademik mereka. Tulisan ini mencoba untuk membahas lebih rinci penerapan bahan ajar digital yang sudah dikembangkan oleh Universitas Terbuka, lebih difokuskan pada kegiatan dan panduan serta penggunaan aplikasi android sebagai salah satu sistem yang dapat dianalisis berdasarkan aspek efektivitas dan efisiensi. Evaluasi kualitas dalam aplikasi bahan ajar berbasis android bisa dilihat pada kualitas sistem, jumlah pengguna, tujuan, kemudahan aplikasi dan waktu dalam menggunakannya. Studi ini dapat ditarik kesimpulan bahwa Aplikasi Bahan Ajar Digital Berbasis Android ini mampu memudahkan mahasiswa di Universitas Terbuka dalam memahami materi untuk pembelajaran.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | KPDI,Android, Bahan Ajar Digital, Era Disruptif, Universitas Terbuka |
Subjects: | 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.33 Teori Pembelajaran & Pengembangan Bahan Ajar 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 374.4 Distance Education (Pendidikan Jarak Jauh) 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 378.175 Distance Education (pendidikan jarak jauh) |
Depositing User: | CR Cherrie Rachman |
Date Deposited: | 10 May 2021 03:15 |
Last Modified: | 10 May 2021 03:15 |
URI: | http://repository.ut.ac.id/id/eprint/9319 |
Actions (login required)
View Item |