Purwantiningsih, Ary and Suharso, Pudjo and Ismaya, Erik Aditia (2018) PENDIDIKAN UNTUK MEMECAHKAN MASALAH BANGSA MELALUI PENINGKATAN PROFESIONALISME GURU (Belajar dari Pengalaman Jepang). REFLEKSI EDUKATIKA : Jurnal Ilmiah Kependidikan, 9 (1). pp. 26-32. ISSN 2087-9385
|
Text
2805-8749-1-PB.pdf Download (256kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini yaitu menganalisis upaya Pemerintah Jepang dalam memecahkan persoalan pendidikan setelah perang dunia kedua. Metode penelitian yang dipergunakan yaitu riset kepustakaan (library research). Hasil penelitian menemukan bahwa salah satu kemajuan pendidikan di Jepang yang kemudian dijadikan instrumen untuk memecahkan problema bangsa yaitu melalui peningkatan dan pengembangan guru professional. Dengan membangun guru yang professional, saat ini Jepang menjadi salah satu kiblat kemajuan pendidikan dari Dunia Timur. Pendidikan di Jepang dikenal sebagai pendidikan dengan basis filosofis pengembang selain Taiwan, sementara pendidikan dunia Barat lebih banyak berbasis penemu
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information (ID): | 21/B0069.Pdf |
Uncontrolled Keywords: | Proffesional Teacher, Education, Progress |
Subjects: | 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.1 Teachers and Teaching (Guru, Tenaga Pendidik, Tenaga Pengajar) 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.12 Professional Qualifications of Teacher (Kualifikasi dan Profesionalitas Guru) |
Divisions: | Arsip Digital > Dokumentasi |
Depositing User: | CR Cherrie Rachman |
Date Deposited: | 29 Nov 2021 11:10 |
Last Modified: | 02 Oct 2023 03:13 |
URI: | http://repository.ut.ac.id/id/eprint/9575 |
Actions (login required)
View Item |