Determinan yang Mempengaruhi Kualitas Pelayanan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Lisawaty, (2010) Determinan yang Mempengaruhi Kualitas Pelayanan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img]
Preview
Text
41138.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui determinan apa yang mempengaruhi kualitas pelayanan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP). Responden penelitian ini adalah pegawai LPMP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan mengambil sampel sebanyak 70 (tujuhpuluh) orang. Permasalahan yang diajukan adalah determinan apa yang mempengaruhi kualitas pelayanan LPMP di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Permasalahan tersebut diajukan karena sebagai organisasi publik, LPMP memiliki kewajiban untuk memberikan pelayanan terutama di bidang pendidikan kepada masyarakat. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif dan pengumpulan data penelitian dilakukan melalui penyebaran kuesioner melalui kajian pustaka dan dokumentasi lembaga Variabel-variabel yang telah diidentifikasi berdasarkan rangkuman dari beberapa penelitian terdahulu terdiri dari 1 variabel terikat yaitu kualitas pelayanan dan 18 variabel bebas. Selanjutnya data penelitian dianalisis dengan menggunakan SPSS Versi 16 dengan metode regresi linier berganda. Hasil pada tabel model summary regresi ganda menunjukkan bahwa diantara variabel yang mempengaruhi kualitas pelayanan, variabel-variabel tersebut mampu menerangkan 68,9% variansi variabel kualitas pelayanan, dengan koefisien korelasi 0,830. Dari hasil perhitungan dilakukan analisis terhadap keberartian masing-masing variabel regresi dan kebernyataan regresi diperoleh 2 variabel bebas yang berpengaruh secara signifikan terhadap kualitas pelayanan yaitu Sistem Organisasi dan teknologi. Variabel yang berpengaruh secara signifikan terhadap kualitas pelayanan, tetap harus mendapat perhatian dari manajemen lembaga untuk dikembangkan dan potensi yang ada pada sumber daya manusia dan lembaga dapat dimaksimalkan.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 41138.pdf
Uncontrolled Keywords: service quality, influence, determinant, kualitas pelayanan, pengaruh, determinan
Subjects: 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 370.6 Organization of Education (Organisasi di Bidang Pendidikan)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.4013 Control and Quality Management (Manajemen Kontrol dan Kualitas)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Ilmu Administrasi Publik
Depositing User: admin upload repo
Date Deposited: 05 Aug 2016 02:40
Last Modified: 30 Jan 2019 07:17
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/960

Actions (login required)

View Item View Item