Teguh, (2019) Menjadi Guru Sekolah Dasar Yang Inovatif Di Era Revolusi Industri 4.0. In: Seminar Nasional dengan Tema: Pembelajaran Sekolah Dasar di Era Revolusi Industri 4.0, 28 September 2019, Palembang.
|
Text
S0006-22.pdf Download (337kB) | Preview |
Abstract
Pada era revolusi industri 4.0 pendidikan mengintegrasikan teknologi siber ke dalam pembelajaran demi mempersiapkan siswa untuk menghadapi tantangan digital. Siswa perlu memiliki kompetensi untuk dapat memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi. Beragam kemampuan siswa dengan tingkat kesenjangan digital yang beragam pula menuntut guru untuk kreatif dan inovatif dalam pembelajaran. Pembelajaran yang inovatif dengan bertumpu pada empat prinsip pembelajaran yaitu berpusat pada siswa, bersifat kolaborasi, memiliki konteks, dan sekolah terintegrasi dengan masyarakat.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Additional Information (ID): | S0006-22.pdf |
Uncontrolled Keywords: | guru, inovatif, sekolah dasar |
Subjects: | 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.1 Teachers and Teaching (Guru, Tenaga Pendidik, Tenaga Pengajar) 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.12 Professional Qualifications of Teacher (Kualifikasi dan Profesionalitas Guru) |
Divisions: | Arsip Digital > Dokumentasi |
Depositing User: | CR Cherrie Rachman |
Date Deposited: | 12 Jan 2022 02:55 |
Last Modified: | 12 Jan 2022 02:55 |
URI: | http://repository.ut.ac.id/id/eprint/9631 |
Actions (login required)
View Item |