Menjadi Guru Sekolah Dasar Yang Inovatif Di Era Revolusi Industri 4.0

Teguh, (2019) Menjadi Guru Sekolah Dasar Yang Inovatif Di Era Revolusi Industri 4.0. In: Seminar Nasional dengan Tema: Pembelajaran Sekolah Dasar di Era Revolusi Industri 4.0, 28 September 2019, Palembang.

[img]
Preview
Text
S0006-22.pdf

Download (337kB) | Preview

Abstract

Pada era revolusi industri 4.0 pendidikan mengintegrasikan teknologi siber ke dalam pembelajaran demi mempersiapkan siswa untuk menghadapi tantangan digital. Siswa perlu memiliki kompetensi untuk dapat memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi. Beragam kemampuan siswa dengan tingkat kesenjangan digital yang beragam pula menuntut guru untuk kreatif dan inovatif dalam pembelajaran. Pembelajaran yang inovatif dengan bertumpu pada empat prinsip pembelajaran yaitu berpusat pada siswa, bersifat kolaborasi, memiliki konteks, dan sekolah terintegrasi dengan masyarakat.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Additional Information (ID): S0006-22.pdf
Uncontrolled Keywords: guru, inovatif, sekolah dasar
Subjects: 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.1 Teachers and Teaching (Guru, Tenaga Pendidik, Tenaga Pengajar)
300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.12 Professional Qualifications of Teacher (Kualifikasi dan Profesionalitas Guru)
Divisions: Arsip Digital > Dokumentasi
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 12 Jan 2022 02:55
Last Modified: 12 Jan 2022 02:55
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/9631

Actions (login required)

View Item View Item