Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepercayaan Masyarakat Pada Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polda Kepulauan Bangka Belitung Dalam Menangani Pengaduan Tindak Pidana

Sepriansyah, Ryan (2019) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepercayaan Masyarakat Pada Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polda Kepulauan Bangka Belitung Dalam Menangani Pengaduan Tindak Pidana. Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img]
Preview
Text
44251.pdf

Download (10MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepercayaan masyarakat pada Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polda Kepulauan Bangka Belitung dalam menangani pengaduan tindak pidana. Dalam penelitian ini, variabel independen adalah kualitas pelayanan dan variabel dependen adalah kepercayaan masyarakat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan analisis kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepercayaan masyarakat. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Untuk data primer, dilakukan langsung survei melalui kuesioner kepada responden yang merupakan orang yang pernah melakukan pengaduan tindak pidana pada SPKT Polda Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2017, sedangkan data sekunder diperoleh dari studi pustaka,jurnal serta literatur lainnya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan masyarakat dengan nilai signifikansi 0,00 < 0,05, dan nilai thitung sebesar 14,229 lebih besar dari ttabe1 sebesar 1,986. Hasil uji koefisien determinasi (R2) menunjukkan nilai Adjusted R Square sebesar 68,4% yang artinya variabel kepercayaan masyarakat dapat dijelaskan oleh variabel kualitas pelayanan sebesar 68,4%, dan sisanya 31,6% dapat dijelaskan oleh variabel lain diluar penelitian.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 500630053 - 44251.pdf
Uncontrolled Keywords: Service Quality, Public Trust,Kualitas Pelayanan, Kepercayaan Masyarakat
Subjects: 300 Social Science > 350-359 Public Administration and Military Science (Administrasi Negara dan Ilmu Kemiliteran) > 351 Public Administration (Administrasi Negara)
300 Social Science > 360-369 Social Problems and Services (Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial) > 363.2 Police Service (Layanan Kepolisian)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.812 Customer Satisfaction/TQM/Quality Of Service (Kepuasan Pelanggan)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Ilmu Administrasi Publik
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 24 Feb 2022 03:12
Last Modified: 24 Feb 2022 03:12
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/9678

Actions (login required)

View Item View Item