Persepsi Guru Tentang Pengaruh Model Problem Based Learning (PBL) Dan Model Permainan Terhadap Berpikir Kreatif Siswa Kelas V SD

Barokah, Nunik (2019) Persepsi Guru Tentang Pengaruh Model Problem Based Learning (PBL) Dan Model Permainan Terhadap Berpikir Kreatif Siswa Kelas V SD. Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img]
Preview
Text
44241.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi guru tentang pengaruh model Problem Based Leaming (PBL) dan model pennainan terhadap berpikir kreatif siswa kelas V SD. Subjek dalam penelitian ini yaitu 29 orang guru dari 29 SON yang ada di Kecamatan Bayongbong Kabupaten Garut. lnstnunen yang digunakan dalam penelitian ini berupa angket yang dibagikan kepada 29 guru sebagai responden. Penelitian ini menggunakan desain penelitian korelasional antar variabel dengan pendekatan kuantitatif. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh bahwa model PBL memberikan pengaruh terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa dengan kontribusi sebesar 38,07% sedangkan model permainan memberikan pengaruh terhadap berpikir kreatif siswa dengan kontribusi sebesar 46,51 %. Hasil uji korelasi menunjukkan bahwa model PBL maupun model pennainan memberikan pengaruh posit1f terhadap berpikir kreatif siswa kelas V SD Negeri di Kecamatan Bayongbong.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 500820917 - 44241.pdf
Uncontrolled Keywords: Problem Based Leaming (PBL), Creative Thinking, Game Model , Problem Based Learning (PBL), Berpikir Kreatif, Model Permainan
Subjects: 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 372 Elementary Education (Pendidikan Dasar)
300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 372.8 Other StudiesĀ for Elementary Education (Lain-lainĀ untuk Pendidikan Dasar)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Pendidikan Dasar
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 10 Mar 2022 03:48
Last Modified: 10 Mar 2022 03:48
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/9686

Actions (login required)

View Item View Item