Kualitas Pelayanan Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung Dalam Mempengaruhi Kinerja Pegawai

ALIANSYAH, and Suharno, and Yudhi Setiani, Made (2018) Kualitas Pelayanan Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung Dalam Mempengaruhi Kinerja Pegawai. Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img]
Preview
Text
44209.pdf

Download (14MB) | Preview

Abstract

Untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik sesuai tuntutan masyarakat, dapat dilakukan dengan mendorong peningkatan kinerja individu para aparatnya. Hal ini sangat penting karena kinerja organisasi itu pada tingkat paling mendasar terletak kinerja individu. Kualitas pelayanan publik harus memenuhi lima prinsip yang harus diperhatikan bagi penyelenggaraan pelayanan publik, yaitu tangible (berwujud), reliable (keandalan), responsiveness (ketanggapan), assurance Uaminan) dan empathy (empati). Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan yang terdiri dari dimensi berwujud, keandalan, ketanggapan, jaminan dan empati baik secara parsial maupun simultan dalam mempengaruhi kinerja pegawai Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung. Hasil pengujian hipotesis tentang baik secara secara parsial maupun Simultan bersama-sama kualitas pelayanan yang meliputi dimensi berwujud, keandalan, ketanggapan, jaminan dan empati memiliki dampak signifikan dalam upaya meningkatkan kinerja pegawai Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung. Semakin baik dan tepat kualitas pelayanan yang meliputi dimensi berwujud, keandalan, ketanggapan, jaminan dan empati maka semakin baik pula kinerja pegawai Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung. Sehingga hipotesis penelitian yang diajukan terbukti kebenarannya.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 44209.pdf
Uncontrolled Keywords: Service Quality, Intangibles, Reliability, Responsiveness, Guarantee, Empathy, Performance, Kualitas Pelayanan, Berwujud, Keandalan, Ketanggapan, Jaminan, Empati, Kinerja
Subjects: 300 Social Science > 350-359 Public Administration and Military Science (Administrasi Negara dan Ilmu Kemiliteran) > 351 Public Administration (Administrasi Negara)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.3125 Performance Analysis, Performance Rating/Evaluation (Evaluasi Kinerja)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.314 Motivation, Morale, Discipline (Motivasi, Moral, Displin)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 659.3125 Performance Analysis (Analisis Kinerja, Evaluasi Kinerja)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Ilmu Administrasi Publik
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 21 Jul 2022 02:21
Last Modified: 27 Jul 2022 03:02
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/9877

Actions (login required)

View Item View Item