Pengaruh Kepuasan Gaji, Kepuasan Kerja Pegawai, Kompetensi, Dan Turnover Intention Terhadap Kualitas Layanan Pegawai Honorer di Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara Kelas III Kalimantan Utara

ASNONI, and Sambung, Roby and Milwan, (2020) Pengaruh Kepuasan Gaji, Kepuasan Kerja Pegawai, Kompetensi, Dan Turnover Intention Terhadap Kualitas Layanan Pegawai Honorer di Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara Kelas III Kalimantan Utara. Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img]
Preview
Text
44381.pdf

Download (43MB) | Preview

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepuasan gaji, kepuasan kerja pegawai, dan kompetensi terhadap turnover intention serta dampaknya terhadap kualitas layanan pegawai honorer. Penelitian secara kuantitatif dengan cara survei melalui kuesioner. Sampel penelitian adalah pegawai honorer di Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara kelas Ill Kol. RA. Bessing Malinau, Tanjung Harapan dan Nunukan yang telah bekerja lebih dari 1 (satu) tahun sebanyak 85 pegawai. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah teknik proportionate stratified random sampling. Penelitian ini dilakukan pada bulan September 2019 sampai Februari 2020. Data dianalisis dengan menggunakan analisis SEM PLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepuasan gaji berpengaruh signifikan dan positif terhadap kualitas layanan. Kepuasan gaji berpengaruh signifikan dan negatif terhadap turnover intention. Kompetensi berpengaruh signifikan dan negatif terhadap turnover intention. Turnover.. intention berpengaruh signifikan dan negatif terhadap kualitas layanan. Kompetensi berpengaruh signifikan dan positif terhadap kualitas layanan. Kepuasan kerja berpengaruh signifikan dan negative terhadap turnover intention. Kepuasan kerja tidak berpengaruh signifikan terhadap kualitas layanan. Kepuasan gaji berpengaruh signifikan dan positif secara tidak langsung terhadap kualitas layanan melalui turnover intention. Kepuasan kerja dan kompetensi tidak berpengaruh signifikan secara tidak langsung terhadap kualitas layanan melalui turnover intention.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 44381.pdf
Uncontrolled Keywords: competence, job satisfaction, salary satisfaction, service quality, turnover intention, kepuasan gaji, kepuasan kerja, kompetensi, kualitas layanan, turnover intention
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 651.3 Office Management (Manajemen Kantor, Manajemen Perkantoran)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658 General Management (Manajemen Umum)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.3125 Performance Analysis, Performance Rating/Evaluation (Evaluasi Kinerja)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.314 Motivation, Morale, Discipline (Motivasi, Moral, Displin)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.31422 Job Satisfaction (Kepuasan Kerja)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 659.3125 Performance Analysis (Analisis Kinerja, Evaluasi Kinerja)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Manajemen
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 03 Aug 2022 02:47
Last Modified: 03 Aug 2022 02:47
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/9948

Actions (login required)

View Item View Item